Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Kedua di NTT, Jokowi akan Tinjau dan Resmikan Proyek Infrastruktur

Presiden Jokowi akan meninjau dan meresmikan proyek Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II di NTT.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjawab pertanyaan wartawan / BPMI Setpres/Lukas.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjawab pertanyaan wartawan / BPMI Setpres/Lukas.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah proyek infrastruktur pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (22/7/2022).

Pertama, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi akan meninjau proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju lokasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II untuk meninjau sekaligus meresmikannya. Selanjutnya, Presiden akan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat.

Setelah salat jumat dan santap siang, Kepala Negara dan rombongan akan menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Pada kunjungan kerja hari pertamanya, Presiden Jokowi meresmikan perluasan Bandar Udara (Bandara) Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022) pagi.

Jokowi menekankan, penataan kawasan pariwisata Labuan Bajo ini harus memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru. Kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik. Labuan Bajo ini komplet, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang enggak ada… enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meresmikan dan meninjau penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper