Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi Bisnis, Central Group Bidik SDM Profesional

Central Group memutuskan perlu mengadakan mass recruitment di Jakarta sebagai bentuk aktualisasi pertumbuhan bisnis. Perusahaan kini tengah menargetkan diri untuk menyelami pasar properti nasional seiring dengan telah terjalinnya kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama diantaranya Alam Sutera Group, TDW Property, dan yang paling terbaru adalah The Ascott Limited.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  23:22 WIB
Ekspansi Bisnis, Central Group Bidik SDM Profesional
Tung Desem Waringin. - Laruno.com

Bisnis.com, JAKARTA – Central Group sukses menggelar agenda rekrutmen massal di Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Sebanyak lebih dari 750 pelamar terlihat antusias menghadiri mass recruitment yang dibuka untuk sejumlah posisi, mulai dari level staf sampai manager.

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan sebagai perusahaan pengembang properti terbesar di Batam, Central Group memutuskan perlu mengadakan mass recruitment di Jakarta sebagai bentuk aktualisasi pertumbuhan bisnis. Menurutnya, terdapat dua poin utama yang menjadikan sebuah bisnis bisa maju secara pesat yakni optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem.

“Jika SDM dan sistem dalam sebuah perusahaan itu bagus dan siap, maka bisnis bisa menjadi auto pilot. Pasalnya dalam menumbuhkan jaringan SDM itu sendiri, tidak semudah yang diperkirakan. Di Central Group, kami membangun struktur organisasi dengan jumlah karyawan sebanyak 37 orang di akhir tahun 2019, dan sampai sekarang sudah bertambah jadi 170 karyawan, belum termasuk tim yang kerja di lapangan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (20/6/2022).  

Kebutuhan akan hadirnya SDM profesional pun sejalan dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang melesat selama pandemi dua tahun terakhir dimana perusahaan justru berhasil meningkatkan omset sampai 13 kali lipat selama akhir tahun 2019 hingga akhir tahun 2021.

Selain itu, perusahaan kini tengah menargetkan diri untuk menyelami pasar properti nasional seiring dengan telah terjalinnya kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama diantaranya Alam Sutera Group, TDW Property, dan yang paling terbaru adalah The Ascott Limited.

Sejak berdiri tahun 1989, Central Group telah membangun dan mengelola sejumlah proyek ternama yang dikembangkan di atas lahan seluas 253,3 hektare di Kota Batam.

Proyek yang dikembangkan diantaranya The Central Sukajadi, Serenity Central Hillside, Central Hills, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Batu Aji, Central Raya Tiban, Perumahan Barelang dan Central Raya Tanjung Uncang.

“Selama lebih dari 32 tahun berdiri, total unit hunian yang kami bangun sudah mencapai 3.667 dan tentunya ini akan terus bertambah mengingat kami sudah punya rencana untuk mengembangkan proyek baru baik di Kota Batam maupun di luar Batam. Target kami tahun ini adalah go national,” tuturnya.

Terkait perekrutan massal yang diadakan Central Group di Batam dan Jakarta, pihak perusahaan menargetkan untuk merekrut 100 calon karyawan di divisi sales dan divisi non-sales. Dimana kualifikasi yang dicari harus memiliki kepribadian dan mindset yang kuat serta punya visi misi yang seirama dengan perusahaan.

“Untuk kandidat manager sendiri kami belum berhasil dapat dari rekrutmen di Batam, maka dari itu kami harap dapat dari Jakarta. Sejauh ini kami sudah punya dua general manager dan empat manager yang bergabung dari luar Batam dan berpengalaman di developer. Namun itu masih kurang, karena seluruh divisi kami butuh 26 manager,” ucap Princip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti
Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top