Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perumnas Kembangkan Hunian Murah di Dekat Jalan Tol, Ini Lokasinya

Perum Perumnas mengembangkan hunian murah yang berlokasi di dekat jalan tol yang dapat dijangkau masyarakat menengah ke bawah.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  12:29 WIB
Perumnas Kembangkan Hunian Murah di Dekat Jalan Tol, Ini Lokasinya
Pengunjung mengamati maket rumah susun dengan konsep transit oriented development (TOD) di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (2/10). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Perum Perumnas mengembangkan hunian murah yang berlokasi di dekat jalan tol di kawasan Jabodetabek untuk menyasar segmen menengah ke bawah.

Produk hunian yang ditawarkan Perumnas untuk menyasar kalangan milenial dan pekerja perkotaan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp168 jutaan.

Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan produk seharga Rp168 jutaan yang ditawarkan berupa hunian tapak (landed house) maupun hunian vertikal (apartemen) yang cocok untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) karena dengan cicilan yang sangat ringan yaitu mulai Rp1 jutaan per bulan.

“Seiring terus menurunnya kasus pandemi Covid-19, masyarakat semakin mudah untuk mencari produk-produk hunian yang sesuai dengan penghasilannya salah satunya dengan penyelenggaraan pameran properti Indonesia Properti Expo (IPEX) yang diselenggarakan secara offline sejak pekan lalu. Masyarakat menjadi lebih mudah mencari produk Perumnas yang harganya terjangkau,” kata Budi kepada wartawan disela gelaran Indonesia Property Expo, Minggu (22/5/2022).

Dia mengungkapkan Perumnas banyak memiliki proyek perumahan yang dipasarkan seharga mulai Rp168 jutaan. Setidaknya ada delapan proyek yang dipasarkan dengan harga affordable dengan berbagai keunggulan terkait konsep, lokasi, fasilitas, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda.

Budi juga merinci beberapa proyek unggulan yang ditawarkan Perumnas mulai yang berlokasi di kawasan bisnis Jakarta hingga berbagai lokasi prospektif lainnya di kawasan Bodetabek.

“Di Jakarta, Perumnas menawarkan Samesta Sentraland Cengkareng yang berlokasi di pusat bisnis dan industri Jakarta Barat selain dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta,” ujarnya.

Apartemen tersebut terletak di dekat tol Kamal – Teluk Naga - Rajeg yang memiliki panjang 39,20 kilometer dengan nilai investasi sebesar Rp18,76 triliun.

Adapun, di kawasan Bogor, Samesta Dramaga yang merupakan rumah tapak dekat dengan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Kawasan perumahan tersebut akan terhubung dengan jalan tol Sentul Selatan - Karawang Barat serta jalan tol Bogor – Serpong.

“Kami memiliki produk tersebar di lokasi-lokasi yang merupakan pusat bisnis maupun aktivitas sehingga masyarakat bisa memilih disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mencicilnya. Kami juga memberikan banyak promo kemudahan untuk membantu masyarakat bisa segera memiliki hunian idamannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol penjualan properti harga rumah
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top