Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub Budi Karya Sumadi Terbang ke Singapura, Cek Agendanya

Menhub Budi Karya Sumadi akan melakukan serangkaian agenda di Singapura pada 17 Mei 2022 - 18 Mei 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  20:10 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi Terbang ke Singapura, Cek Agendanya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kedua kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan), Director of Operation III PT Waskita Karya Gunadi (kanan), Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Hariyadi B. Sukamdani (ketiga kiri), Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko (kiri) dan Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Hery Trianto melepas tim jelajah lebaran 2022 di Jakarta. Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri kegiatan Changi Aviation Summit 2022 yang berlangsung di Singapura pada 17 Mei 2022  - 18 Mei 2022 untuk membahas upaya pemulihan industri penerbangan yang berkelanjutan dan inklusif sampai dengan bertemu dengan sejumlah pelaku industri penerbangan.

Kegiatan tersebut akan menjadi ajang pertemuan perdana sektor penerbangan yang dilakukan secara tatap muka selama pandemi Covid-19. Beberapa agenda yang akan dibicarakan oleh Budi di antaranya yakni pemulihan industri penerbangan nasional.

“Besok kami akan berbagi cerita dengan sejumlah negara, mengenai upaya pemulihan industri penerbangan nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya yang akan kami ceritakan yaitu, momentum mudik tahun ini yang menjadi titik kebangkitan industri penerbangan dan ekonomi Indonesia,” ucap Budi di Singapura, dikutip dari siaran pers, Senin (16/5/2022).

Budi melanjutkan kendati industri penerbangan nasional mengurangi pengoperasian armada pesawat untuk mudik, pergerakan tetap mampu berlangsung optimal sehingga lonjakan penumpang tetap dapat terlayani dengan baik. Bahkan, Budi menyebut jumlah pergerakan pesawat dan penumpang di masa mudik menembus angka tertinggi selama pandemi dan hampir mendekati masa sebelum pandemi.

“Ini menunjukkan penerbangan dalam negeri sudah mulai tumbuh,” ujarnya.

Pada Selasa (17/5/2022), Budi dijadwalkan untuk menghadiri sesi pembukaan pertemuan tingkat tinggi dengan menjadi panelis diskusi bertema 'Reviving Aviation Rebuilding Connection'. Budi akan berbicara bersama sejumlah panelis yakni Menteri Transportasi Malaysia Wee Ka Siong, CEO Singapore Airlines Goh Choon Pong, CEO Narita Airport Akihiro Tamura, Dirjen Mobilitas dan Transportasi Komisi Uni Eropa Henrik Hololei, dan perwakilan dari Federal Aviation Administration (FAA).

Setelah itu, Budi dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pihak di antaranya pimpinan perusahaan pesawat dunia yaitu Boeing dan pertemuan dengan Dirjen Transportasi dan Mobilitas Komisi Uni Eropa.

Kegiatan tahunan tersebut diselenggarakan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura/Civil Aviation Authority Singapore (CAAS) dan Kementerian Transportasi Singapura. Acara selama dua hari itu akan dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari regulator atau pemerintah dari sekitar 45 negara dan sejumlah otoritas penerbangan internasional seperti: International Civil Aviation Organization (ICAO), Federal Aviation Administration (FAA), dan European Union (EU).

Sejumlah pelaku industri penerbangan juga akan hadir seperti operator bandara, maskapai penerbangan, pabrikan pesawat, dan unsur terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat Kemenhub boeing maskapai penerbangan Budi Karya Sumadi
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top