Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Pelni Kembali Layani Rute Reguler Usai Layani Mudik Gratis

Pelni kembali mengoperasikan kapal untuk rute reguler usai melayani program mudik gratis.
KM Kelud milik Pelni nampak dari atas ketika sandar di Lombok. / Dok. PT Pelni
KM Kelud milik Pelni nampak dari atas ketika sandar di Lombok. / Dok. PT Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni segera mengoperasikan kembali KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani rute regulernya usai menjalani tugas Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor Tahun 2022.

Direktur Utama Pelni Tri Andayani mengatakan selama penugasan oleh Kementerian Perhubungan RI tersebut, kedua kapal Pelni multi fungsi (dapat mengangkut penumpang, kendaraan, dan barang) ini membawa total 4.603 pemudik dan 1.769 unit motor.

KM Dobonsolo kembali melayari rute Tg. Priok–Surabaya–Makassar–BauBau–Ambon–Sorong–Serui–Jayapura (PP) pada Jumat (13/5) malam. Sementara itu, KM Ciremai kembali melayani rute Tg. Priok–Surabaya–Makassar–BauBau–Ambon–Sorong–Manokwari–Biak–Jayapura–Biak–Manokwari–Sorong–BauBau–Makassar–Surabaya–Tg. Priok. KM Ciremai akan berangkat dari Tanjung Priok pada Senin (16/5/2022).

Dia menjelaskan selama melaksanakan Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor, Pelni mengerahkan seluruh sumber daya terkait untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran program pemerintah itu. "Manajemen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI dan antusiasme masyarakat atas program mudik gratis sepeda motor.

"Saya juga berterima kasih kepada keluarga besar yang telah memastikan arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar, tanpa kendala berarti," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu (14/5/2022).

Anda merinci bahwa selama periode arus mudik dan arus balik kemarin, KM Ciremai total mengangkut 3.175 pemudik dan 1.356 unit motor, sementara KM Dobonsolo mengangkut 1.428 pemudik dan 413 unit motor.

"Kami berterima kasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakat, khususnya pemudik sepeda motor yang sepertinya menunggu-nunggu program ini setelah dua tahun absen. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah dlm hal ini Kementerian Perhubungan RI yang telah mempercayai Pelni untuk memperlancar agenda mudik pada 2022.

Untuk melakukan perjalanan dengan kapal Pelni saat ini seluruh pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui website, channel online, call center Pelni 162, mini market, agen travel, dan loket cabang Pelni. "Seluruh pembelian tiket kapal PELNI dilayani dengan sistem pembayaran non tunai sehingga proses transaksi lebih mudah dan praktis serta yang terpenting mendukung prokes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper