Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Turap Jebol, Permukiman Warga Periuk Tangerang Terendam Banjir

Banjir melanda wilayah Periuk, Tangerang, Banten yang disebabkan jebolnya dua turap akibat meningkatnya debit air di Situ Bulakan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  13:50 WIB
Dua Turap Jebol, Permukiman Warga Periuk Tangerang Terendam Banjir
Ketinggian air di Kali Bulakan yang meningkat dan meluap ke pemukiman warga. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir melanda wilayah Periuk, Tangerang, Banten yang disebabkan jebolnya dua turap akibat meningkatnya debit air di Situ Bulakan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan bahwa jebolnya turap menyebabkan permukiman warga dan jalan protokol terendam banjir.

"Turap yang jebol tersebut terjadi di Jalan Alamanda dan dekat Situ Bulakan. Sekarang sedang dilakukan penanganan oleh petugas PUPR dan BPBD," kata Sachrudin saat meninjau banjir di wilayah Periuk, Rabu (11/5/2022).

Dia mengatakan hujan yang terjadi dini hari tadi telah menyebabkan banjir di sejumlah pemukiman warga. Dari laporan yang diterima, lokasi banjir tersebut di antaranya Perumahan BMR, Perumahan Taman Cibodas dan Total Persada.

Sejak malam hari, petugas sudah turun ke lapangan dan melakukan penangan dini. Mulai dari penyedotan air dan penanganan turap yang jebol. Dinas Perhubungan bersama Satpol PP juga membantu kelancaran lalu lintas.

"Penanganan terus kita lakukan. Ketinggian air sudah menurun, semoga siang ini bisa selesai semua dan bisa dilakukan perbaikan yang rusak seperti turap yang jebol," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta Ireng mengatakan saat ini petugas telah disebar ke sejumlah lokasi banjir. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan pompa penyedot air.

Beberapa petugas, bahkan sudah melakukan pembersihan lokasi yang sudah surut seperti masjid dan permukiman warga. "Kita juga membantu membersihkan pasca banjir ini yang sudah surut," jelasnya.

Adapun, untuk penanganan turap jebol, Ruta menjelaskan setelah dilakukan pemasangan kisdam maka turap itu akan langsung diperbaiki.

"Kita tahan dulu agar air tak melimpah dan setelah surut langsung ditangani menyeluruh," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir tangerang

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top