Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya! Pelita Air Terbang Perdana Mulai 28 April 2022

Pelita Air mengumumkan mulai terbang perdana mulai 28 April 2022 dengan rute Jakarta–Bali.
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelita Air Service mengumumkan segera merilis penerbangan perdana reguler pesawat Airbus A320-200 per 28 April 2022.

Direktur Utama PAS Dendy Kurniawan mengatakan maskapai bakal mengoperasikan rute Jakarta–Bali–Jakarta dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Kamis 28 April 2022.

Penerbangan reguler ini akan memiliki frekuensi 1 kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA. Jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali–Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Dendy menjelaskanbalasan dibalik dibukanya penerbangan reguler tahap awal teraebut. Menurutnya rute ke Bali merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur lebaran 2022 dan mendukung perjalanan bisnis.

"Rute penerbangan reguler perdana Jakarta–Bali–Jakarta rencananya akan kami jalankan pada 28 April 2022," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (27/4/2022).

PAS, lanjutnya, memiliki 2 unit Pesawat Airbus A320-200 yang telah tiba di Jakarta pada 11 April 2022 yang lalu di Bandara Soekarno Hatta.

"Ke depan, Pelita Air berencana membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Pelita Air berupaya untuk bisa menyelesaikan proses sertifikasi fase 4 agar bisa beroperasi sebelum lebaran 2022.

Direktur Keuangan Pelita Air Muhammad S. Fauzani menjelaskan saat ini perseroan sedang menjalani proses sertifikasi fase 4. Selanjutnya, kata dia, masih ada proses sertifikasi fase 5 yang dibutuhkan untuk segera memfinalkan operasi maskapai.

"Tapi kritikalnya ini ada di fase 4. Kalau bisa selesaikan, terbang bisa sebelum lebaran," ujarnya dalam keterangan video.

Pelita Air secara resmi sudah mendatangkan sebanyak dua pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (12/4/2022)

Fauzani menjelaskan kedatangan dua pesawat dengan penampakkan livery barunya ini dalam rangka persiapan Pelita Air dalam memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight).

Fauzani mengatakan kedatangan pesawat Airbus A320 Pelita Air ini merupakan momen bersejarah sekaligus milestone baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter.

Kedatangan dua pesawat ini juga menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper