Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3.918 Kendaraan Telah Melintas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan volume lalu lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) semakin meningkat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 April 2022  |  21:54 WIB
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara - Ardiansyah
Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung./Antara - Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) memantau arus kendaraan dari Pulau Jawa terus memasuki Jalan Tol Trans Sumatra melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan volume lalu lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) semakin meningkat. Dia memastikan seluruh pelayanan mudik terkait tahun ini telah siap dinikmati oleh seluruh pemudik yang ingin melintas di Jalan Tol Trans Sumatra.

"Pada pagi tadi tepatnya pukul 09.00 WIB tercatat sebanyak 3.918 kendaraan melintas dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan sebagai pintu awal masuk JTTS," ujar Koentjoro dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022).

Pada saat yang sama, Kepala Staff Presiden Moeldoko turut meninjau kesiapan mudik di JTTS dengan menelusuri perjalan mulai dari Lampung hingga Palembang. Dalam kunjungannya, Moeldoko ingin memastikan bahwa pelayanan mudik yang ada di

JTTS tidak ada hambatan dan semua berjalan dengan lancar terutama terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Toilet untuk pemudik di sekitar jalan tol sehingga apabila terjadi kemacetan dapat segera diantisipasi.

Selain itu, Moeldoko mengatakan agar pintu tol yang diprediksi akan mengalami lonjakan perlu disiapkan dengan matang dengan menyiapkan personel yang terus berjaga di lapangan.

Moeldoko juga memprediksi bahwa puncak arus mudik ini akan terjadi pada tanggal 29 April--30 April 2022 mengingat pada saat tersebut cuti bersama Lebaran sudah dimulai sesuai arahan pemerintah.

“Dalam situasi ini kita harus responsive sehingga seluruh situasi harus dihadapi dengan cepat. Seperti kata presiden, masyarakat sudah euphoria sehingga harus disiapkan dengan detail kemungkinan yang muncul di lapangan dan solusinya,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakauheni Mudik Lebaran Info Mudik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top