Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokopedia Jadi E-Commerce Paling Unggul, Ini Alasannya

Tokopedia didapuk sebagai platform e-commerce dengan layanan pengiriman terbaik, tercepat, dan terlengkap di Indonesia berdasarkan survei Ipsos.
Parcel Lebaran. /Tokopedia
Parcel Lebaran. /Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil survei terbaru Ipsos menempatkan Tokopedia sebagai platform e-commerce dengan layanan pengiriman terbaik, tercepat, dan terlengkap di Indonesia.

Dalam rilis tertulis, Selasa (19/4/2022), Ipsos menyebut mayoritas konsumen juga menilai produk yang ditawarkan atau dijual di e-commerce Tokopedia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Survei ini diadakan secara tatap muka pada Januari 2022 dengan melibatkan 1.051 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Menurut Ipsos, sama halnya dengan kualitas produk, layanan pengiriman juga mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih e-commerce. Layanan pengiriman sendiri mencakup durasi pengiriman, variasi atau pilihan jasa pengiriman atau kurir, serta fitur pelacak atau tracking pengiriman.

Mengenai durasi pengiriman, mayoritas responden sebanyak 52 persen mengakui Tokopedia sebagai e-commerce dengan layanan pengiriman tercepat. Shopee berada di urutan kedua dengan 45 persen, lalu Lazada 43 persen, OLX 40 persen, dan Bukalapak di urutan kelima sebesar yakni 30 persen.

Selain layanan pengiriman, survei Ipsos menyebut Tokopedia juga unggul dibandingkan e-commerce lainnya. Sebanyak 33 persen responden menilai Tokopedia menawarkan pilihan layanan pengiriman lebih banyak.

Posisi kedua ditempati oleh Shopee dengan persentase 28 persen, kemudian disusul Lazada (26 persen) di urutan ketiga, Blibli (25 persen) keempat, dan OLX (20 persen) kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper