Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tokopedia Jadi E-Commerce Paling Unggul, Ini Alasannya

Tokopedia didapuk sebagai platform e-commerce dengan layanan pengiriman terbaik, tercepat, dan terlengkap di Indonesia berdasarkan survei Ipsos.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 19 April 2022  |  15:23 WIB
Tokopedia Jadi E-Commerce Paling Unggul, Ini Alasannya
Parcel Lebaran. - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil survei terbaru Ipsos menempatkan Tokopedia sebagai platform e-commerce dengan layanan pengiriman terbaik, tercepat, dan terlengkap di Indonesia.

Dalam rilis tertulis, Selasa (19/4/2022), Ipsos menyebut mayoritas konsumen juga menilai produk yang ditawarkan atau dijual di e-commerce Tokopedia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Survei ini diadakan secara tatap muka pada Januari 2022 dengan melibatkan 1.051 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

Menurut Ipsos, sama halnya dengan kualitas produk, layanan pengiriman juga mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih e-commerce. Layanan pengiriman sendiri mencakup durasi pengiriman, variasi atau pilihan jasa pengiriman atau kurir, serta fitur pelacak atau tracking pengiriman.

Mengenai durasi pengiriman, mayoritas responden sebanyak 52 persen mengakui Tokopedia sebagai e-commerce dengan layanan pengiriman tercepat. Shopee berada di urutan kedua dengan 45 persen, lalu Lazada 43 persen, OLX 40 persen, dan Bukalapak di urutan kelima sebesar yakni 30 persen.

Selain layanan pengiriman, survei Ipsos menyebut Tokopedia juga unggul dibandingkan e-commerce lainnya. Sebanyak 33 persen responden menilai Tokopedia menawarkan pilihan layanan pengiriman lebih banyak.

Posisi kedua ditempati oleh Shopee dengan persentase 28 persen, kemudian disusul Lazada (26 persen) di urutan ketiga, Blibli (25 persen) keempat, dan OLX (20 persen) kelima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce tokopedia jasa pengiriman
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top