Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Tawarkan SWR003 Mulai Hari Ini dengan Nilai Kupon 5,05 Persen

Pemerintah kembali menghadirkan sukuk wakaf ritel seri SWR003 pada hari ini Senin (11/4/2022) dengan kupon 5,05 persen fixed untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 11 April 2022  |  14:09 WIB
Pemerintah Tawarkan SWR003 Mulai Hari Ini dengan Nilai Kupon 5,05 Persen
Sukuk ritel - Instagram @djpprkemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah kembali menghadirkan sukuk wakaf ritel seri SWR003 pada hari ini Senin (11/4/2022) dengan kupon 5,05 persen fixed untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR) Kementerian Keuangan Luky Alfirman menyampaikan, penawaran  SWR003 dimulai pada hari ini Senin (11/4/2022) sampai dengan masa penutupan penawaran pada 7 Juli 2022.

"Mulai hari ini negara kembali menghadirkan sukuk Wakaf Ritel Seri SWR003 yang diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin menjadikan investasinya sebagai instrumen yang bernilai lebih dari sebuah kebaikan," katanya saat pembukaan masa penawaran sukuk wakaf ritel seri SWR003, Senin (11/4/2022).

Selain itu, dia juga mengungkapkan tiga manfaat yang didapat melalui sukuk wakaf ritel seri SWR003.

Pertama, manfaat untuk diri sendiri, hari ini dan masa yang akan datang sebagai salah satu instrumen investasi. Kedua, manfaat bagi para Mahkum Alaih  atau penerima manfaat yang disalurkan oleh para Nazir. Dan ketiga, Anda turut serta dalam membangun infrastruktur.

"Dengan berinvestasi di sukuk wakaf ritel seri SWR003 uang yang Anda gunakan untuk berinvestasi tidak hanya berguna untuk diri Anda sendiri tetapi juga bagi kemaslahatan umat," ujarnya.

SWR003 bisa dipesan mulai dari Rp1 juta hingga jumlah yang tidak terbatas. Bagi yang berminat, dapat melakukan pemesanan, baik secara offline maupun online melalui beberapa mitra distribusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini DJPPR Kemenkeu.

Adapun sukuk ritel ditawarkan dengan jenis akad wakalah, tanpa warkat dan tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder.

Luky juga menambahkan, tanggal pembayaran kupon pertama jatuh pada 10 Agustus 2022 dan selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 10 setiap bulannya.

"Sukuk wakaf ritel adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada warga negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Hasil investasi sukuk wakaf retail akan digunakan  untuk membantu masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik,"  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk kementerian keuangan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top