Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Tawarkan SWR003 Mulai Hari Ini dengan Nilai Kupon 5,05 Persen

Pemerintah kembali menghadirkan sukuk wakaf ritel seri SWR003 pada hari ini Senin (11/4/2022) dengan kupon 5,05 persen fixed untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah kembali menghadirkan sukuk wakaf ritel seri SWR003 pada hari ini Senin (11/4/2022) dengan kupon 5,05 persen fixed untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR) Kementerian Keuangan Luky Alfirman menyampaikan, penawaran  SWR003 dimulai pada hari ini Senin (11/4/2022) sampai dengan masa penutupan penawaran pada 7 Juli 2022.

"Mulai hari ini negara kembali menghadirkan sukuk Wakaf Ritel Seri SWR003 yang diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia yang ingin menjadikan investasinya sebagai instrumen yang bernilai lebih dari sebuah kebaikan," katanya saat pembukaan masa penawaran sukuk wakaf ritel seri SWR003, Senin (11/4/2022).

Selain itu, dia juga mengungkapkan tiga manfaat yang didapat melalui sukuk wakaf ritel seri SWR003.

Pertama, manfaat untuk diri sendiri, hari ini dan masa yang akan datang sebagai salah satu instrumen investasi. Kedua, manfaat bagi para Mahkum Alaih  atau penerima manfaat yang disalurkan oleh para Nazir. Dan ketiga, Anda turut serta dalam membangun infrastruktur.

"Dengan berinvestasi di sukuk wakaf ritel seri SWR003 uang yang Anda gunakan untuk berinvestasi tidak hanya berguna untuk diri Anda sendiri tetapi juga bagi kemaslahatan umat," ujarnya.

SWR003 bisa dipesan mulai dari Rp1 juta hingga jumlah yang tidak terbatas. Bagi yang berminat, dapat melakukan pemesanan, baik secara offline maupun online melalui beberapa mitra distribusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini DJPPR Kemenkeu.

Adapun sukuk ritel ditawarkan dengan jenis akad wakalah, tanpa warkat dan tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder.

Luky juga menambahkan, tanggal pembayaran kupon pertama jatuh pada 10 Agustus 2022 dan selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 10 setiap bulannya.

"Sukuk wakaf ritel adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada warga negara Indonesia sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Hasil investasi sukuk wakaf retail akan digunakan  untuk membantu masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik,"  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper