Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Brantas Abipraya Sabet 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Brantas Abipraya membawa pulang penghargaan Top CSR Awards 2022 on #Star 4 dan Top Leader on CSR Commitment 2022 di ajang TOP CSR Awards 2022
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 April 2022  |  16:18 WIB
Brantas Abipraya Sabet 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2022
Bendungan Tapin, salah satu bendungan yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi bendungan, PT Brantas Abipraya (Persero) berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam ajang Top CSR Awards 2022.

Brantas Abipraya membawa pulang penghargaan Top CSR Awards 2022 on #Star 4 dan Top Leader on CSR Commitment 2022 diraih selaku Direktur Utama Brantas Abipraya Sugeng Rochadi di ajang TOP CSR Awards 2022.

Sugeng menuturkan pengharahaan itu adalah kontribusi nyata perseroan sebagai kontraktor. Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, juga memberikan perhatian lebih kepada sekitar dengan mempersiapkan sederet program CSR atau TJSL di seluruh proyek-proyek yang sedang digarap.

Hal itu dilakukan untuk memberikan manfaat lebih dan membantu para stakeholder disekitar yang terkena dampak dari pengerjaan proyek-proyek milik Brantas Abipraya.

"Brantas Abipraya berterima kasih sekali atas apresiasi yang diberikan. Kami menyadari sebagai salah satu perusahaan konstruksi tidak hanya karya infrastruktur saja yang harus unggul namun kepedulian terhadap lingkungan sekitar juga harus diutamakan,"ujar Sugeng dalam keterangan resminya, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan pihaknya menjalankan enam pilar program TJSL yaitu Abipraya Peduli Pangan, Abipraya Pintar, Abipraya Peduli UMKM, Abipraya Peduli Lingkungan, Abipraya Sehat dan Abipraya Patuh yang sejalan dengan pilar pembangunan hukum dan tata kelola.

Sesuai dengan pilar utama TJSL di Kementerian BUMN, dari enam pilar tersebut Brantas Abipraya saat ini memprioritaskan program di bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pembinaan UMKM, maka perusahaan dalam pengelolaan TJSL tersebut memprioritaskan tiga bidang itu.

Di bidang pendidikan ditujukan untuk meningkatkan human capital yang berkualitas. Lalu bidang lingkungan dengan turut serta menjaga ekosistem di lingkungan sekitar aktifitas perusahaan, dan bidang pembinaan UMKM itu dengan menyalurkan pinjaman lunak sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan pelatihan dan sertifikasi-sertifikasi kepada mitra binaan.

Sugeng mengatakan bahwa proram TJSL ini dijalankan terutama pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Apalagi tiga hal tersebut merupakan motor penggerak agar suatu bisnis dapat tumbuh dan berkembang dengan tetap memperhatikan stakeholders maupun lingkungan sekitar perusahaan.

CSR di bidang sosial yang dijalankan seperti, pembagian sembako, tanggap darurat bencana, pengobatan gratis, donor darah, bantuan sarana ibadah, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya bidang lingkungan, beberapa programnya antara lain, berupa penanaman pohon di area sekitar proyek, penebaran bibit ikan di bendungan yang dikerjakan perusahaan,

Sementara itu, untuk CSR bidang ekonomi, BUMN yang dikenal unggul dalam pembangunan bendungan ini menggelar program pembinaan UMKM berupa memberikan pinjaman lunak sesuai dengan aturan yang berlaku, mengikut sertakan pelatihan dalam mengatur keuangan dan marketing mitra binaan, serta membantu memasarkan produk dari mitra binaan

"Brantas Abipraya berkomitmen dalam mendukung skala prioritas CSR, dari enam pilar yang kami jalankan, namun saat ini kami khususnya tiga pilar yang telah diarahkan oleh Kementerian BUMN yaitu di bidang Pendidikan, Lingkungan, Pembinaan UMKM. Dengan demikian minimal 60 persen dari dana TJSL Abipraya akan dialokasikan ke dalam bidang-bidang tersebut. Hal ini dimaksudkan program-program tersebut bisa terlaksana dengan maksimal dan ini adalah kontribusi kami untuk selalu ada untuk Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brantas abipraya bendungan
Editor : Dwi Nicken Tari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top