Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momentum Lebaran 2022,Penjualan Tiket Travel Fair Garuda Naik 40 Persen

Dari program "Travel Fair Garuda" harga tiket pesawat Garuda dari Jakarta ke Bali pergi-pulang (PP) ditawarkan mulai Rp1,3 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Labuan Bajo (PP), harga tiket dipatok Rp1,6 juta.Adapun harga tiket rute internasional, seperti Jakarta-Amsterdam, akan dijual seharga Rp7 juta PP. Rute-rute internasional lain yang akan mendapatkan diskon adalah Singapura, Tokyo, hingga Korea Selatan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  16:49 WIB
ATR 72 600 Garuda Indonesia. - Laman GIAA
ATR 72 600 Garuda Indonesia. - Laman GIAA

Bisnis.com, JAKARTA- PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mematok target pertumbuhan penjualan pada perhelatan "Garuda Indonesia Online Travel Fair" (GOTF) 2022 naik sebesar 40 persen sejalan dengan momentum lebaran 2022.

Vice President Corporate & Channel Management Garuda Indonesia Arsena Permasadhi mengatakan program Garuda Indonesia Online Travel Fair bisa mendongkrak penjualan hingga 40 persen. Angka tersebut dengan mempertimbangkan tren penjualan tiket penerbangan reguler mulai tumbuh seiring dengan relaksasi aturan perjalanan dari pemerintah.

"Kami hitung target yang kami dapatkan dibandingkan dengan pelaksanaan peristiwa sebelumnya yakni lebih dari 40 persen pertumbuhannya," ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya proyeksi yang disusun ini juga cukup menarik karena bertepatan dengan momentum yang memudahkan perjalanan masyarakat.

"Menjadi suatu blessing karena sejak awal Maret, ada relaksasi perjalanan dampaknya positif untuk domestik maupun internasional,” imbuhnya.

Selain pelonggaran aturan pergerakan aktivitas masyarakat, peningkatan penjualan tiket didorong oleh momentum Lebaran.

Dia memerinci dari program tersebut, harga tiket pesawat Garuda dari Jakarta ke Bali pergi-pulang (PP) ditawarkan mulai Rp1,3 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Labuan Bajo (PP), harga tiket dipatok Rp1,6 juta.Adapun harga tiket rute internasional, seperti Jakarta-Amsterdam, akan dijual seharga Rp7 juta PP. Rute-rute internasional lain yang akan mendapatkan diskon adalah Singapura, Tokyo, hingga Korea Selatan.

Tak hanya untuk penerbangan reguler, Garuda menebar promo untuk rute yang dikerjasamakan dengan maskapai lain. Semisal rute ke Paris, Garuda yang bekerja sama dengan maskapai asing akan menjual tiket seharga Rp10 juta untuk penerbangan PP.

Di samping diskon 70 persen, Garuda menebar tambahan promo untuk pemilik kartu Garuda Miles. Bagi penumpang yang bertransaksi dengan Bank BNI, Garuda juga akan memberikan tambahan benefit, seperti cashback hingga Rp 1,5 juta dan diskon hemat 75 persen saat penumpang me-reedem BNI rewards point-nya.

Garuda Indonesia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses GOTF melalui kanal digital antara lain: aplikasi Fly Garuda, website, hingga online travel agent seperti Traveloka, tiket.com dan PegiPegi.

Dia juga berharap, penyelenggaraan GOTF mampu memberikan pelayanan kepada pengguna jasa seiring meningkatnya minat perjalanan masyarakat menggunakan transportasi udara.

"Dengan adanya pelonggaran aturan penerbangan yang ditetapkan pemerintah, kami harapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat di tengah upaya seluruh ekosistem pariwisata untuk meningkatkan industri pariwisata nasional," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia traveling
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top