Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momentum Lebaran 2022,Penjualan Tiket Travel Fair Garuda Naik 40 Persen

Dari program "Travel Fair Garuda" harga tiket pesawat Garuda dari Jakarta ke Bali pergi-pulang (PP) ditawarkan mulai Rp1,3 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Labuan Bajo (PP), harga tiket dipatok Rp1,6 juta.Adapun harga tiket rute internasional, seperti Jakarta-Amsterdam, akan dijual seharga Rp7 juta PP. Rute-rute internasional lain yang akan mendapatkan diskon adalah Singapura, Tokyo, hingga Korea Selatan.
ATR 72 600 Garuda Indonesia./Laman GIAA
ATR 72 600 Garuda Indonesia./Laman GIAA

Bisnis.com, JAKARTA- PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mematok target pertumbuhan penjualan pada perhelatan "Garuda Indonesia Online Travel Fair" (GOTF) 2022 naik sebesar 40 persen sejalan dengan momentum lebaran 2022.

Vice President Corporate & Channel Management Garuda Indonesia Arsena Permasadhi mengatakan program Garuda Indonesia Online Travel Fair bisa mendongkrak penjualan hingga 40 persen. Angka tersebut dengan mempertimbangkan tren penjualan tiket penerbangan reguler mulai tumbuh seiring dengan relaksasi aturan perjalanan dari pemerintah.

"Kami hitung target yang kami dapatkan dibandingkan dengan pelaksanaan peristiwa sebelumnya yakni lebih dari 40 persen pertumbuhannya," ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya proyeksi yang disusun ini juga cukup menarik karena bertepatan dengan momentum yang memudahkan perjalanan masyarakat.

"Menjadi suatu blessing karena sejak awal Maret, ada relaksasi perjalanan dampaknya positif untuk domestik maupun internasional,” imbuhnya.

Selain pelonggaran aturan pergerakan aktivitas masyarakat, peningkatan penjualan tiket didorong oleh momentum Lebaran.

Dia memerinci dari program tersebut, harga tiket pesawat Garuda dari Jakarta ke Bali pergi-pulang (PP) ditawarkan mulai Rp1,3 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Labuan Bajo (PP), harga tiket dipatok Rp1,6 juta.Adapun harga tiket rute internasional, seperti Jakarta-Amsterdam, akan dijual seharga Rp7 juta PP. Rute-rute internasional lain yang akan mendapatkan diskon adalah Singapura, Tokyo, hingga Korea Selatan.

Tak hanya untuk penerbangan reguler, Garuda menebar promo untuk rute yang dikerjasamakan dengan maskapai lain. Semisal rute ke Paris, Garuda yang bekerja sama dengan maskapai asing akan menjual tiket seharga Rp10 juta untuk penerbangan PP.

Di samping diskon 70 persen, Garuda menebar tambahan promo untuk pemilik kartu Garuda Miles. Bagi penumpang yang bertransaksi dengan Bank BNI, Garuda juga akan memberikan tambahan benefit, seperti cashback hingga Rp 1,5 juta dan diskon hemat 75 persen saat penumpang me-reedem BNI rewards point-nya.

Garuda Indonesia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses GOTF melalui kanal digital antara lain: aplikasi Fly Garuda, website, hingga online travel agent seperti Traveloka, tiket.com dan PegiPegi.

Dia juga berharap, penyelenggaraan GOTF mampu memberikan pelayanan kepada pengguna jasa seiring meningkatnya minat perjalanan masyarakat menggunakan transportasi udara.

"Dengan adanya pelonggaran aturan penerbangan yang ditetapkan pemerintah, kami harapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat di tengah upaya seluruh ekosistem pariwisata untuk meningkatkan industri pariwisata nasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper