Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Mudik Lebaran Pakai Mobil? Ini Tarif Tol Jakarta–Solo

Ini tarif tol Jakarta–Solo bagi pengguna mobil pribadi yang ingin melakukan mudik Lebaran.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  12:23 WIB
Ruas tol Semarang-Solo terdiri dari 5 seksi yang seluruhnya telah beroperasi penuh, yaitu Semarang-Ungaran (10,8 km), Ungaran-Bawen (11,9 km), Bawen-Salatiga (17,3km), Salatiga-Boyolali (24,1km) dan Boyolali-Solo (7,7 km).  - .astrainfra.co.id
Ruas tol Semarang-Solo terdiri dari 5 seksi yang seluruhnya telah beroperasi penuh, yaitu Semarang-Ungaran (10,8 km), Ungaran-Bawen (11,9 km), Bawen-Salatiga (17,3km), Salatiga-Boyolali (24,1km) dan Boyolali-Solo (7,7 km). - .astrainfra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin mudik Lebaran pakai mobil pribadi dari Jakarta ke Solo, bisa mengakses jalan tol dengan tarif mencapai Rp438.500.

Ritual mudik Lebaran menjadi suatu hal yang ditunggu–tunggu para perantau. Terlebih pada tahun ini, Pemerintah resmi memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran usai dua tahun sebelumnya harus ditangguhkan akibat pandemi Covid–19.

Bagi pemudik yang ingin menggunakan jalur darat, dapat melalui jalur tol Trans Jawa. Tol Trans Jawa yang beroperasi membentang dari Merak hingga Probolinggo panjang 1.167 km terdiri dari 20 ruas tol. Pengguna jalan tol bisa semakin mudah melakukan perjalanan jarak jauh berkat adanya ruas tol Trans Jawa yang menyambung dari Jakarta hingga Jawa Tengah dan bahkan ke Jawa Timur.

Bagi pemudik yang akan menuju ke Solo di Jawa Tengah dapat mengakses rute tol Jakarta–Solo dengan jarak sekitar 536 kilometer. Para pemudik pun perlu mengetahui besaran tarif tol agar dapat menyiapkan dana di kartu E–toll demi kelancaran perjalanan.

Perjalanan Jakarta hingga Solo dapat ditempuh dalam waktu sekitar 7 jam saja dengan melintasi ruaa tol Jakarta–Cikampek, tol Cikopo–Palimanan, tol Palimanan–Kanci, tol Kanci–Pejagan, tol Pejagan–Pemalang, tol Pemalang–Batang, tol Batang–Semarang, dan tol Semarang–Solo.

Berdasarkan data tarif tol dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), untuk menuju ke Solo, para pemudik perlu menyiapkan dana kartu E-toll untuk membayar tol sebesar Rp438.500.

Rincian tarif untuk kendaraan Golongan I yang meliputi sedan, jip, pick up, truk kecil dan bus:

Berikut perincian tarif tol Jakarta–Solo:

– Ruas Jakarta–Cikampek: Rp20.000
– Ruas Cikopo–Palimanan: Rp119.000
– Ruas Palimanan–Kanci: Rp12.500
– Ruas Kanci–Pejagan: Rp29.500
– Ruas Pejagan–Pemalang: Rp60.000
– Ruas Pemalang–Batang: Rp45.000
– Ruas Batang–Semarang: Rp86.000
– Ruas Semarang–Solo: Rp66.500

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif tol Mudik Lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top