Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenko Perekonomian Manfaatkan Teknologi Digital sebagai Media Informasi

Penggunaan teknologi sangat menolong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama di era pandemi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  08:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/ ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/ ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai garda terdepan informasi perekonomian Indonesia terus berkomitmen untuk konsisten memanfaatkan teknologi digital sebagai media dalam menyampaikan informasi publik.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Haryo Limanseto menyampaikan penggunaan teknologi sangat menolong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama di era pandemi.

"Hal ini sejalan dengan agenda reformasi birokrasi yang menuntut adanya tata kelola Pemerintahan yang baik melalui akuntabilitas, transparansi kinerja, hingga keikutsertaan masyarakat dalam kebijakan publik," kata Haryo melalui siaran pers, dikutip Minggu (27/3/2022).

Konsistensi Kemenko Perekonomian tersebut terbukti dengan diraihnya penghargaan pada kategori Terpopuler di Media Cetak 2021 dalam ajang the 7th PR Indonesia Award (PRIA) yang digelar pada Jumat lalu (25/3/2022).

Penghargaan tersebut, kata Haryo, menjadi penyemangat agar kehumasan Kemenko Perekonomian dapat berkarya lebih baik lagi.

Tak hanya sebagai barometer pelayanan informasi publik, Kemenko Perekonomian juga berharap penghargaan tersebut dapat menjadi acuan dalam berbagai perbaikan layanan informasi publik melalui pembaharuan sistem, optimalisasi media sosial, hingga penyempurnaan manajemen sumber data informasi publik.

Dengan begitu, diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat bisa dipastikan kredibilitasnya dan menjadi lebih baik kedepannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenko perekonomian
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top