Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shipper Siapkan Gudang Digital Halal Antisipasi Lonjakan Pengiriman saat Ramadan

Shipper telah mengoperasikan lima gudang yang telah memenuhi kriteria halal di Jawa, Sumatra, dan Sulawesi yang dapat memenuhi kebutuhan pergudangan Rumah Zakat.
Shipper Indonesia Distribusikan Donasi #BagiAsa./istimewa
Shipper Indonesia Distribusikan Donasi #BagiAsa./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Shipper, perusahaan teknologi logistik dan pergudangan digital terintegrasi (e-commerce enabler) siap memanfaatkan lima gudang digital halal untuk melayani berbagai kebutuhan menjelang Ramadan khususnya produk halal dan UMKM binaan Rumah Zakat.

COO dan Co-Founder Shipper Budi Handoko mengatakan hingga saat ini, Shipper telah mengoperasikan lima gudang yang telah memenuhi kriteria halal di Jawa, Sumatra, dan Sulawesi yang dapat memenuhi kebutuhan pergudangan Rumah Zakat.

"Kegiatan operasional yang ada di gudang-gudang tersebut juga telah mengacu kepada standar halal yang diperhatikan secara seksama penerapannya," katanya dalam siaran pers dikutip Sabtu (19/3/2022).

Budi menyebut, Shipper siap memberikan kemudahan bagi Yayasan Rumah Zakat untuk menyalurkan distribusi donasi dan barang yang meningkat jelang dan saat Ramadan sebagai upaya mempercepat pemberdayaan 1,5 juta penerima manfaat terdampak pandemi Covid-19 dari Aceh hingga Papua.

Seiring dengan meningkatnya berbagai kebutuhan menjelang Ramadan khususnya untuk produk halal, Budi memastikan UMKM binaan Rumah Zakat dapat memanfaatkan layanan logistik dan gudang online milik Shipper.

Bahkan, sambung dia, Shipper akan membantu Yayasan Rumah Zakat mencapai target 20 persen penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan pada tahun ini dengan menyalurkan lebih banyak bantuan melalui lebih dari 300 gudang Shipper yang tersebar di 35 kota di seluruh Indonesia.

"Adapun yayasan Rumah Zakat berharap akan ada peningkatan distribusi donasi sebesar 30 persen hingga 40 persen di Ramadan tahun ini melalui sinergi dan kolaborasi dengan Shipper," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper