Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Indonesia Gandeng Sentral Cargo Bikin Ekosistem Logistik Digital

Pos Indonesia menggandeng Sentral Cargo untuk menghadirkan ekosistem logistik digital.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Maret 2022  |  12:10 WIB
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Sentral Cargo dan PT Pos Indonesia (Persero) menginisiasi lahirnya ekosistem logistik digital melalui kerja sama yang terjalin oleh kedua belah pihak.

Direktur Utama Sentral Cargo Okie Octavia Kurniawan mengatakan bahwa Sentral Cargo yang bergerak dalam bisnis logistik memiliki fokus pada pengiriman bulky dan multicoly dengan harapan mampu mengambil momentum pertumbuhan bisnis di kategori logistik dan pengiriman.

Kolaborasi ini, sebutnya, akan menjadi titik awal kolaborasi dua perusahaan logistik untuk menekan biaya logistik lebih efisien dan luas. Hal ini sangat didukung oleh peran PT Pos Indonesia sebagai perusahaan BUMN yang dengan bisnis intibidang pengiriman barang.

“Sejalan dengan visi kami sebagai dalam menghadirkan trusted integrated supply chain provider and logistic provider, kerjasama ini merupakan langkah awal kita untuk berintegrasi dalam menjangkau ekspansi yang lebih besar lagi,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (18/3/2022).

Digital ekosistem logistik ini nantinya akan menggabungkan beberapa layanan, seperti kurir ritel, logistik, dan kargo. Semua layanan menjadi satu dalam sebuah platform terintegrasi. Tentu, hal ini bertujuan untuk memberikan layanan yang memudahkan masyarakat menggunakan jasa kiriman.

Okie juga menjelaskan jika kerjasama ini akan membantu Sentral Cargo dalam memperluas wilayah service point yang saat ini sudah tersebar sebanyak 125 titik dengan harapan menjadi 800 titik pada tahun ini dan berkembang sebanyak 1500 titik di 2023. Tak hanya itu, kolaborasi dua perusahaan ekspedisi ini juga sebagai langkah bersama membuka ekonomi baru di seluruh pelosok negeri.

Adapun kerja sama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian oleh Direktur Utama Sentral Cargo, Okie Octavia Kurniawan dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik pt pos indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top