Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Petronas Kuasai Wilayah Migas Ketapang-Jatim

Petronas akan mengoperasikan dan memegang 100 persen hak partisipasi pada Wilayah Kerja North Ketapang yang memiliki luas 3,131.8 kilometer persegi dengan kedalaman air hingga 100 meter di bawah permukaan laut.
FLNG Petronas. /petronas
FLNG Petronas. /petronas

Bisnis.com, JAKARTA - PC Ketapang II Ltd., selaku subholding Petronas, telah memenangkan Wilayah Kerja North Ketapang, yang terletak di darat dan lepas pantai Jawa Timur, pada putaran kedua dari Lelang Wilayah Kerja tahun 2021. Kemenangan tersebut diumumkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada hari ini, 18 Maret 2022.

Selanjutnya, Petronas akan mengoperasikan dan memegang 100 persen hak partisipasi pada Wilayah Kerja North Ketapang yang memiliki luas 3,131.8 kilometer persegi dengan kedalaman air hingga 100 meter di bawah permukaan laut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Petronas sebagai pengelola Wilayah Kerja North Ketapang. SKK Migas berkomitmen memberikan dukungan penuh agar pengelolaan Petronas berjalan lancar dengan harapan dapat ditemukan cadangan migas baru di Wilayah Kerja tersebut,” ungkap Tutuka Ariadji, Dirjen Migas Kemen ESDM dalam acara Pengumuman Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap II Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (18/03/2022).

Tutuka optimis dengan terpilihnya Petronas, hal ini menunjukkan bahwa investasi hulu Migas Indonesia masih menarik bagi investor kelas dunia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Petronas merupakan salah satu perusahaan migas besar di dunia. Dengan adanya tambahan investasi di Indonesia, mudah-mudahan hal ini mampu menarik investor-investor kelas dunia lain untuk dapat mengikuti jejak Petronas,” sambungnya.

Seperti diketahui Petronas juga merupakan operator dari Kontrak Kerja Sama Ketapang dan North Madura II di lepas pantai Jawa Timur dan rekanan dari enam Kontraktor Kerja Sama lainnya yang terletak di daratan dan lepas pantai Sumatra, Natuna, Jawa Timur serta Indonesia Timur.

Petronas Executive Vice President and Chief Executive Officer of Upstream Adif Zulkifli mengatakan dukungan pemerintah Indonesia akan memperkuat usaha hulu migas yang dilaksanakan Petronas.

“Petronas ingin mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pelelangan Wilayah Kerja. Kami sangat senang dengan hasil dari putaran kedua ini karena Wilayah Kerja North Ketapang terletak dekat dengan lokasi dimana kami berhasil menemukan penemuan yang menggembirakan pada tahun lalu. Dengan dukungan Pemerintah Indonesia, kami akan terus memperkuat usaha hulu migas kami untuk memberikan nilai dan kontribusi pada pengembangan industri energi di Indonesia. Sebagai mitra energi dan solusi yang progresif, Petronas berkomitmen untuk memberikan pasokan energi yang aman dan andal kepada Indonesia,” papar Adif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper