Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akses 5G di Bandara Soekarno-Hatta, Standar Layanan Wisatawan Meningkat

INACA menilai hadirnya akses 5G di Bandara Soekarno-Hatta menjadikan standar layanan wisatawan meningkat.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  12:08 WIB
Akses 5G di Bandara Soekarno-Hatta, Standar Layanan Wisatawan Meningkat
Sejumlah penumpang pesawat berjalan setibanya di Terminal 2 Kedatangan Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (2/1/2022). /Antara Foto-Fauzan - wsj.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menilai kehadiran layanan 5G di Bandara Soekarno-Hatta bisa ikut menaikkan standar layanan bagi para pengguna jasa dan wisatawan.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tersebut.

“Kami melihat Telkomsel dan AP II berkolaborasi menghadirkan akses 5G bagi para traveler, dan ini adalah suatu hal yang sangat baik. Seperti kita ketahui, belum banyak lokasi di Indonesia yang mendapatkan akses 5G, dan kami sangat mengapresiasi bahwa layanan ini sudah tersedia di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (16/3/2022).

Denon pun berharap jaringan 5G akan semakin luas di Bandara Soekarno-Hatta sehingga dapat mempercepat pelayanan dan mendorong lahirnya inovasi-inovasi lain yang manfaatnya dapat dirasakan para penumpang pesawat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Smart Infrastructure juga akan mendukung terwujudnya Connected Content di Bandara Soekarno-Hatta.

Connected Content di lingkungan AP II diperkuat dengan adanya aplikasi Indonesia Airport (INAirport) untuk memberikan traveler berbagai informasi mengenai layanan terkait kebandarudaraan dan pendukungnya. Sejalan dengan Smart Infrastructure dan Connected Content, AP II juga membangun Digital Society.

Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II.

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top