Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Menginap Gratis di Hotel Terapung saat MotoGP Mandalika

Pelni menjelaskan syarat menginap gratis di hotel terapung saat MotoGP Mandalika.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  11:22 WIB
KM Kelud. Pelni
KM Kelud. Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni bakal menggratiskan akomodasi hotel terapung selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan siap menjalankan tugas/amanah dari pemerintah untuk menyukseskan MotoGP dengan menyiagakan kapal untuk hotel terapung.

Yahya menjelaskan Layanan akomodasi menginap Hotel Terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan gratis atau tidak dipungut bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

"Sejumlah persyaratan untuk dapat menikmati hotel terapung di KM Kelud ini, antara lain memiliki tiket menonton MotoGP 2022, memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi,melakukan proses reservasi atau tidak menerima tamu walk-in ," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (14/3/2022).

Adapun, fasilitas di KM. Kelud terdiri antara lain tempat tidur dengan kapasitas 1.500 orang, Mushola, kantin.

Dalam layanan hotel terapung di KM Kelud ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas–Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA. Mandalika–Gili Mas pukul 12.00–06.00 WITA, periode waktunya sejak 17–21 Maret 2022.

Adapun kapal KM. Kelud merupakan kapal dengan tipe yang dapat menampung sebanyak 2.000 penumpang. Dengan demikian, Kapal tersebut juga memiliki kapasitas tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, yang akan digunakan dalam penyelenggaraan event yang dimulai pada 18–20 Maret 2022 tersebut, penugasan Hotel Terapung yang telah disiapkan sebanyak 1.500 bed.

“KM. Kelud mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menambah jumlah kamar hotel di Mandalika, Lombok. Dalam penugasan ini, kami juga bekerja sama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022," imbuhnya.

Biasanya, KM. Kelud melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok–Batam–Tanjung Balai Karimun-Belawan. Namun, pada gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun ini pihaknya mendapat penugasan dari Pemerintah untuk menjadi Hotel Terapung sebagai alternatif untuk akomodasi bagi para penonton Motor GP Mandalika 2022.

KM. Kelud akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3/2022) pukul 18.00 menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Kapal akan tiba di Gili Mas pada Selasa, 15 Maret pukul 08.00. Perjalanan dari pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok akan ditempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Setiba di Pelabuhan Gili Mas, KM. Kelud menjalani penugasan sebagai Hotel Terapung. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas dari tanggal 15–21 Maret 2022. Sedangkan penggunaan kapal untuk Hotel Terapung dan siap digunakan penonton MotoGP Mandalika 2022 mulai 17–21 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni MotoGP Mandalika
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top