Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Buka Relasi Cilacap-Yogyakarta PP, Cek Tarifnya

KAI membuka relasi Cilacap-Yogyakarta mulai 25 Februari 2022.
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI
KAI memasang livery khusus Ramadan di 9 lokomotif. /KAI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan Kereta Api yaitu KA Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta PP pada 25 Februari 2022.

VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan pada tahap awal, kereta api ini akan dioperasikan mulai 25 Februari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022.

Menurutnya dengan dijalankannya KA Joglosemarkerto ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api. Dengan demikian, KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi.

KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan.

“Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, maka akan diberlakukan pula tarif promo. Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai Rp60.000 dan kelas ekonomi Rp40.000,” jelas Daniel. “Dan KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi” jelasnya melalui siaran pers, Kamis (24/2/2022).

Tak hanya itu, KA Joglosemarkerto juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah Daop 5 yang akan bepergian menuju Bandara YIA dengan menggunakan KA Bandara.
Dia juga mengharapkan bahwa Kereta Api relasi Cilacap-Yogyakerto dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Kondisi ini sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya yang selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB.

Selama pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper