Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Buka Rute Makassar-Timika-Jayapura Mulai 16 Maret 2022

Lion Air membuka rute Makassar-Timika-Jayapura mulai 16 Maret 2022 dengan frekuensi 7 kali seminggu.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  12:35 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air akan membuka rute penerbangan baru dari Makassar ke Timika dan dilanjutkan ke Jayapura mulai 16 Maret 2022.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penerbangan dilakukan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) ke Kabupaten Timika melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin, Papua (TIM). Selanjutnya Penerbangan akan dilanjutkan menuju Bandara Internasional Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

"Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular di rute tersebut harian dengan frekuensi 7 kali seminggu, atau satu kali setiap hari. Jadwal penerbangan pulang pergi," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (23/2/2022).

Dia menuturkan penawaran perdana ini juga disertai dengan gratis bagasi 20kg dan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute Makassar ke Timika mulai dari Rp 937.500.

Sebagai informasi, untuk harga tiket pesawat satu kali penerbangan dari Timika - Jayapura mulai dari Rp358.900. Adapun, tarif dari Jayapura ke Timika mulai dari Rp388.900 dan tarif dari Timika menuju Makassar satu kali penerbangan mulai dari Rp860.500.

Rute baru Lion Air Makassar – Timika – Jayapura dijalankan guna mengakomodir kebutuhan pasar kategori perjalanan bisnis hingga pariwisata.

Penerbangan perdana ini, sebut Danang juga merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan pasar antar destinasi di jaringan domestik, khususnya di Indonesia Timur serta upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara sejalan mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top