Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun ke-72, BTN Tawarkan Promo KPR Bunga 3,72 Persen

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-72, BTN menawarkan promo suku bungan KPR sebesar 3,72 persen.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 22 Februari 2022  |  17:45 WIB
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis - Dedi Gunawan
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menawarkan program promo suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) 3,72 persen.

Program promo tersebut berlangsung selama Februari 2022 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-72.

Dikutip dari laman BTN.co.id, program promo suku bunga KPR 3,72 persen tersebut berlaku selama satu tahun.

Selain itu, BTN juga memberikan promo khusus KPR non subsidi, yaitu mulai uang muka dari 0 persen, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, diskon asuransi jiwa sampai dengan 10 persen dan lainnya.

Syarat dan Ketentuan :

  • Pada tahun ke-3 (tiga) s.d. ke-5 (lima) dikenakan suku bunga berjenjang minimal 1,50% per tahun.
  • Pada tahun ke-6 (enam) dan seterusnya, dikenakan suku bunga berjenjang sesuai ketentuan yang berlaku saat itu s.d. floating.
  • Debitur wajib memiliki Tabungan BTN Batara mengendap 2x angsuran awal dan selanjutnya menggunakan tabungan tersebut secara aktif.
  • Jangka waktu kredit minimal 10 tahun.
  • Debitur yang melakukan pelunasan dipercepat/pembayaran pokok ekstra sebelum tahun ke-10 dikenakan pinalti minimal 7 persen dari saldo pokok yang dilunasi/dibayar ekstra. Untuk tahun ke-11 dan seterusnya dikenakan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Perhitungan simulasi angsuran dalam menetapkan repayment capacity minimal diperhitungkan berdasarkan angsuran pada tahun ke-3 atau sebesar 6,72 persen.

Direktur Bank BTN Hirwandi mengatakan, dengan program promo tersebut diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam mewujudkan realisasi program sejuta rumah untuk masyarakat.

Adapun target penyaluran KPR FLPP hingga akhir 2022 dipatok BTN sebanyak 200.000 unit. Selain KPR FLPP, BTN juga mendukung untuk menyalurkan program Tapera yang tersedia sebanyak 109.000 unit dan menyalurkan KPR BP2BT kepada MBR.

“BTN akan terus melakukan penyaluran program KPR FLPP Sejahtera secara tepat sasaran, sehingga dapat mendukung penurunan backlog perumahan, terutama pada segmentasi masyarakat berpenghasilan rendah,” imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top