Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Incar 12.000 Penumpang Rute KSPN Bangka Belitung

DAMRI mengincar 12.000 penumpang usai membuka rute KSPN Bangka Belitung.
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menargetkan dapat melayani lebih kurang 12.000 penumpang seiring dengan dibukanya trayek angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Bangka Belitung dengan rute Pangkalpinang - Tanjung Berikat, dan Tanjung Pandan - Membalong.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan hadirnya layanan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kembali sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tahun ini setidaknya diharapkan dapat meraih lebih kurang 12.000 penumpang yang dapat menikmati layanan tersebut," ujarnya dalam siaran pers, dikutip Sabtu (19/2/2022).

Siti berharap hadirnya rute tersebut dapat memperkuat konektivitas antarwilayah Bangka-Belitung, sehingga dapat meningkatkan kemajuan sektor pariwisata dan turut menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bangka-Belitung.

Adapun menurutnya, wilayah Bangka-Belitung telah dikenal sebagai daerah penghasil timah terbesar kedua di dunia. Sekitar 90 persen timah Indonesia berasal dari Bangka-Belitung. Tak hanya itu, Bangka-Belitung juga memiliki banyak lokasi pantai dan tebing yang indah yang patut dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan alam di wilayah tersebut.

“Hal tersebut membuat DAMRI siap mendukung KSPN Bangka-Belitung dengan mengerahkan 4 unit kendaraan dengan jenis micro bus terbaik tipe HiAce yang akan dioperasikan untuk melayani pelanggan dan wisatawan yang akan berkunjung kesana.” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk rute Pulau Bangka, DAMRI melayani rute:

1. Pangkalpinang - Tanjung Berikat, tarif sebesar Rp25.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Pool DAMRI Pangkalpinang pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Tanjung Berikat - Pangkalpinang, tarif sebesar Rp25.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Tanjung Berikat pukul 06.30 dan 13.30 WIB.

Adapun untuk rute Pulau Belitung, DAMRI melayani rute:

1. Tanjung Pandan - Membalong, tarif sebesar Rp20.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Kantor Pemasaran DAMRI Belitung pukul 05.30 dan 11.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Membalong - Tanjung Pandan, tarif sebesar Rp20.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Teluk Gembira pukul 08.00 dan 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper