Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Incar 12.000 Penumpang Rute KSPN Bangka Belitung

DAMRI mengincar 12.000 penumpang usai membuka rute KSPN Bangka Belitung.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  10:43 WIB
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI. - Dok. Istimewa
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menargetkan dapat melayani lebih kurang 12.000 penumpang seiring dengan dibukanya trayek angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Bangka Belitung dengan rute Pangkalpinang - Tanjung Berikat, dan Tanjung Pandan - Membalong.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan hadirnya layanan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kembali sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tahun ini setidaknya diharapkan dapat meraih lebih kurang 12.000 penumpang yang dapat menikmati layanan tersebut," ujarnya dalam siaran pers, dikutip Sabtu (19/2/2022).

Siti berharap hadirnya rute tersebut dapat memperkuat konektivitas antarwilayah Bangka-Belitung, sehingga dapat meningkatkan kemajuan sektor pariwisata dan turut menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bangka-Belitung.

Adapun menurutnya, wilayah Bangka-Belitung telah dikenal sebagai daerah penghasil timah terbesar kedua di dunia. Sekitar 90 persen timah Indonesia berasal dari Bangka-Belitung. Tak hanya itu, Bangka-Belitung juga memiliki banyak lokasi pantai dan tebing yang indah yang patut dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan alam di wilayah tersebut.

“Hal tersebut membuat DAMRI siap mendukung KSPN Bangka-Belitung dengan mengerahkan 4 unit kendaraan dengan jenis micro bus terbaik tipe HiAce yang akan dioperasikan untuk melayani pelanggan dan wisatawan yang akan berkunjung kesana.” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk rute Pulau Bangka, DAMRI melayani rute:

1. Pangkalpinang - Tanjung Berikat, tarif sebesar Rp25.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Pool DAMRI Pangkalpinang pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Tanjung Berikat - Pangkalpinang, tarif sebesar Rp25.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Tanjung Berikat pukul 06.30 dan 13.30 WIB.

Adapun untuk rute Pulau Belitung, DAMRI melayani rute:

1. Tanjung Pandan - Membalong, tarif sebesar Rp20.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Kantor Pemasaran DAMRI Belitung pukul 05.30 dan 11.00 WIB.

2. Untuk rute sebaliknya, Membalong - Tanjung Pandan, tarif sebesar Rp20.000 dengan jadwal keberangkatan setiap hari, yaitu dari Teluk Gembira pukul 08.00 dan 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri KSPN
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top