Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dampak MotoGP, Pertamina Prediksi Konsumsi Avtur di Lombok Naik 300 Persen

Pertamina memprediksi kenaikan konsumsi avtur saat event MotoGP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 kl per hari menjadi 111 kl atau naik lebih dari 300 persen.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  09:21 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (depan) melaju di depan para pembalap lainnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022).  - Antar Foto/Andika Wahyu/YU\r\n
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (depan) melaju di depan para pembalap lainnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/2/2022). - Antar Foto/Andika Wahyu/YU\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memproyeksikan adanya peningkatan konsumsi avtur yang signifikan pada saat gelaran ajang balap motor MotoGP pada Maret nanti. Kesiapan pasokan avtur dipastikan mencukupi peningkatan konsumsi tersebut.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus Denny Djukardi mengatakan Pertamina memiliki unit operasi yaitu Depot Pengisian Pesawat Udara di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid provinsi Nusa Tenggara Barat yang siap melayani kebutuhan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur kepada seluruh maskapai.

“Saat perhelatan MotoGP pra musim kemarin, ada peningkatan konsumsi avtur di Lombok yaitu dari rata-rata 28 kiloliter [KL] menjadi 56 kl per hari atau naik sekitar sekitar 100 persen. Nantinya, kami memprediksi kenaikan konsumsi saat event MotoGP berlangsung yaitu dari rata-rata 30 kl per hari menjadi 111 kl atau naik lebih dari 300 persen,” ujar Denny seperti dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (19/2/2022).

Dia menjelaskan DPPU Pertamina Patra Niaga di Bandara Internasional Lombok memiliki sarana dan fasilitas yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan avtur selama penyelenggaraan acara.

DPPU Bandara Internasional Lombok memiliki 4 tangki vertikal dengan kapasitas hingga 1.000 KL dan unit-unit refueller yang akan mendistribusikan pengisian avtur ke pesawat udara.

"Secara keseluruhan sarana dan fasilitas telah siap melayani penerbangan dari dan ke Lombok, NTB, selama acara MotoGP berlangsung," jelasnya.

Sementara itu, Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga region Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan pihaknya turut memastikan pasokan BBM, LPG, Petrokimia dan produk turunan lainnya kepada konsumen.

“Kami berkomitmen selama perhelatan MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, pada Maret 2022, Patra Niaga telah siap melayani kebutuhan energi konsumen untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. Jika konsumen membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina di 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina MotoGP avtur MotoGP Mandalika
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top