Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Lombok Pakai Skema Bubble, Sambut Pembalap Pramusim MotoGP 2022

AP I menuturkan Bandara Lombok memakai skema bubble menyambut pembalap, kru, hingga official tim pramusim MotoGP 2022.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  18:08 WIB
Ilustrasi Bandara Lombok. -  Dok. Istimewa
Ilustrasi Bandara Lombok. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Lombok mulai menerima kedatangan para pembalap, kru, dan official tim peserta tes pramusim kejuaraan dunia balap motor MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan kedatangan para pembalap, kru, ofisial tim, dan logistik tim peserta sesuai dengan jadwal tes pramusim MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada Februari ini.

Secara khusus, AP I selaku pengelola Bandara Internasional Lombok menerapkan skema bubble dalam penanganan kedatangan para pembalap dan tim untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Skema bubble ini diatur melalui Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 5/2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika dalam Masa Pandemi Covid-19, yang terbit pada 3 Februari 2022.

"Skema bubble dilaksanakan dengan membagi orang-orang yang terlibat ke dalam kelompok yang berbeda, dengan memisahkan orang yang berisiko terpapar Covid-19 dengan masyarakat umum. Interaksi antar kelompok atau bubble akan dibatasi untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19. Para penumpang yang baru tiba akan melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan secara ketat dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan [KKP]," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (8/2/2022).

Untuk mendukung kelancaran penanganan kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Faik menjelaskan telah menyiapkan 12 jalur pemeriksaan dokumen kesehatan, 6 jalur pemeriksaan paspor, 2 conveyor belt, 4 jalur pemeriksaan bea cukai, serta moda transportasi khusus yang akan mengangkut dari bandara menuju kawasan sirkuit.

Pada Selasa (8/2/022), maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR8394 telah mendarat di Bandara Lombok. Pesawat dengan tipe Boeing 747-F tersebut mendarat pada pukul 12.11 WITA dengan mengangkut 77.993 kg logistik, setelah sebelumnya berangkat dari Kuala Lumpur.

Selanjutnya, AP I bersiap untuk mendukung pelaksanaan seri ke-2 Grand Prix MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.

Sejalan dengan tingginya antusiasme dalam ajang kejuaraan dunia balap ini, perseroan berfokus untuk memberikan pelayanan prima kepada pembalap, kru tim, ofisial, dan penonton selama berada di bandara, dengan tentunya tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP bandara
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top