Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Optimistis Industri Properti Pulih, Metland Fokus Kembangkan Proyek Eksisting

Sepanjang tahun ini, PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) akan meluncurkan proyek-proyek residensial eksisting atau klaster baru di proyek Metland yang telah ada.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  06:36 WIB
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk.(MTLA) terus optimistis geliat sektor properti khususnya rumah tapak makin membaik.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk (Metland) Wahyu Sulistio optimistis bisnis properti terutama untuk rumah tapak pada tahun ini yang akan terus meningkat dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Terlebih capaian penjualan Metland pada Januari 2022 telah meningkat 37 persen dibandingkan periode yang sama 2021.

Selain itu, berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Tahun 2020, angka backlog kepemilikan perumahan mencapai 12,75 juta.

"Ini developer opportunity untuk bisa menarik konsumen. DPK [dana pihak ketiga] di bank meningkat sehingga ini kan masih ada orang yang menahan uangnya untuk dibelanjakan," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (6/1/2022).

Menurutnya, saat ini menjadi momen yang tepat untuk membeli rumah. Terlebih masih adanya insentif perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) hingga Juni mendatang sehingga menjadi momen yang pas untuk membeli rumah.

"Insentif ini dimanfaatkan sekarang sebab kalau ekonomi normal mungkin insentif pemeirntah sudah tidak ada," katanya.

Sepanjang tahun ini, Metland akan meluncurkan proyek-proyek residensial eksisting atau klaster baru di proyek Metland yang telah ada.

"Tahun ini kami masih konsentrasi mengembangkan proyek eksisting dengan pembukaan klaster baru di proyek yang ada. Klaster baru yang baru kita lancurkan tahun ini di Metland Transyogi. Di kuartal II atau kuartal III ini Metland Menteng. Lalu sebelum kuartal III di Metland Puri," tuturnya.

Metland memiliki proyek hunian di Metland Cibitung di Bekasi dengan kisaran harga Rp500 juta sampai Rp 1miliar, Metland Tambun Bekasi dengan rentang harga mulai Rp1 miliar, Metland Cileungsi di Bogor dengan kisaran harga Rp400 jutaan, Metland Transyogi Cibubur dengan kisaran harga Rp800 juta sampai Rp2 miliar.

Lalu proyek Metland Menteng di Jakarta Timur dengan rentang harga Rp1,8 miliar hingga Rp3,5 miliar, perumahan Metland Puri di Tangerang dengan harga mulai Rp1 miliar dan perumahan Metland Cyber City di Tangerang dengan kisaran Rp1,8 miliar.

Adapun produk hunian yang dibangun sesuai dengan permintaan pasar yakni rumah compact siap huni dan lengkapi dengan fitur-fitur smart technology.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah tapak metropolitan land metland
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top