Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadirkan Teknologi AIDC, Newland AIDC Bekerja Sama dengan Noah Arkindo Dobrak Pasar Indonesia

Semakin maraknya penggunaan kode batang di Indonesia, melecut minat dari pemain global Newland AIDC.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  21:39 WIB
Sesi presentasi dari kerja sama Newland AIDC dan Noah Arkindo - dok. Noah Arkindo
Sesi presentasi dari kerja sama Newland AIDC dan Noah Arkindo - dok. Noah Arkindo

Bisnis.com, JAKARTA- Pada era pandemi ini, usaha kecil seperti online shop dan jasa pengiriman semakin meningkat. Diiringi dengan perkembangan teknologi, usaha kecil tersebut juga perlu ditunjang dengan teknologi Automatic Identification and Data Capture (AIDC). Penerapan AIDC ini dapat ditemukan pada penggunaan barcode atau kode batang yang terdapat disetiap produk yang akan dikirimkan.

Dengan semakin meningkatnya pasar usaha kecil yang menggunakan teknologi AIDC, Newland AIDC melihat Indonesia merupakan pasar yang penting untuk di garap. Untuk diketahui, Newland ADIC merupakan perusahaan AIDC yang didirikan pada  1999 sebagai bagian dari Newland Digital Technology Co.Ltd.

Newland AIDC memiliki pengalaman penelitian lebih dari 20 tahun di bidang teknologi membaca 2D barcode dan memiliki 200 paten terkait teknologi dan produk kode batang sehingga mendapatkan peringkat ketiga untuk OEM mesin pemindai dan keempat untuk handheld scanner di dunia. 

Di luar sederet prestasi yang berhasil diraih Newland AIDC, mereka juga memiliki jaringan penjualan dan purna jual yang berada di Amerika, Eropa dan Asia. “Dalam beberapa tahun terakhir, Newland AIDC meningkatkan investasi di negara-negara Asia Pasifik dan kami percaya Indonesia merupakan negara yang penting untuk dibangun. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang dimiliki PT Noah Arkindo , kami percaya dapat mengembangkan pasar Indonesia dengan baik, ” ujar Wang Min, Senior VP, GM Global Sales & Ops dari Newland AIDC, Jumat (14/1/2022).

PT Noah Arkindo sendiri merupakan pionir dibidang AIDC yang didirikan oleh 2 orang pengusaha pada tahun 2000 dan berlokasi di Jakarta. PT Noah Arkindo memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahaan AIDC yang terdepan dan mengedukasi end user & reseller untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait AIDC. 

Selaras dengan visi dan misi yang diusung, PT Noah Arkindo memiliki tujuan untuk menyediakan produk dan layanan AIDC di Indonesia, didukung dengan berbagai pengalaman pengalaman dan tim yang solid dalam penyediaan produk, solusi dan layanan purna jual.

“Dengan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Newland AIDC serta pengalaman dalam penjualan dan projek dari PT Noah Arkindo, kami yakin hal ini merupakan pondasi yang solid untuk menciptakan kerja  sama yang sinergis dan segar dibidang AIDC,” ucap Arno Binkhorst, CEO dari PT Noah Arkindo.

Kerja sama ini juga membawa semangat dan harapan bagi King Hartono Hamidjaja, Chief Sales Marketing Officer dari PT. Noah Arkindo. "Kami berharap dapat membangun kemitraan yang kuat dengan Newland yang mana dengan gabungan portfolio produk dan jaringan yang ada akan dapat memenuhi permintaan pasar yang bergerak dengan cepat," ungkapnya.

Dalam kerja sama ini, PT Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi dari Newland AIDC. Selain itu, PT Noah Arkindo juga berperan dalam proses pelayanan purna jual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari Newland AIDC.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perdagangan
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top