Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Buka Trayek Baru di Mataram, Tarif Mulai Rp90.000

DAMRI membuka trayek baru Angkutan Kota Dalam Provinsi di Mataram dengan tarif mulai dari Rp90.000.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI kini melayani rute Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan tujuan Lunyuk, Labangka, Empang, Maluk, dan Taliwang guna mendukung mobilitas warga Kota Mataram dengan tarif yang ditawarkan mulai dari Rp90.000.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan pengoperasian rute AKDP ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan agar lebih mudah dan terjangkau.

Dia memerinci, beberapa rute AKDP Mataram ini akan beroperasi melalui berbagai tempat, di antaranya Lunyuk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lenang Guar - Lunyuk.

"Jam operasionalnya pukul 06.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000 untuk layanan AC, sedangkan sebesar Rp90.000 untuk layanan Non AC," kata Siti, Senin (10/1/2022).

Adapun tempat lainnya, sambung dia adalah Labagka, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Labangka.

Untuk rute ini, DAMRI akan beroperasi pukul 06.00 dan 08.30 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000 untuk layanan AC, dan Rp110.000 untuk Non AC.

Kemudian, tambah Siti, DAMRI juga akan beroperasi dari Empang, dengan rute Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Empang.

"Jam operasionalnya pukul 07.30 dan 21.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000 untuk layanan AC, sedangkan Rp110.000 untuk Non AC," imbuhnya.

Sementara untuk tempat terakhir, Siti menuturkan bahwa DAMRI akan berangkat dari Maluk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Seteluk - Taliwang - Maluk. Jam operasionalnya pukul 06.00 dan 20.00 WITA, dengan tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

Dalam hal ini, dia mengaku DAMRI bukan saja memudahkan rute perjalanan pelanggan, melainkan juga memudahkan melakukan pemesanan tiket dengan menghubungi kontak DAMRI Cabang Mataram di nomor telepon 0878 6574 8544, atau melalui aplikasi DAMRI Apps dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan.

"Lalu bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital seperti OVO, LinkAja, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia," tutup Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper