Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Podomoro Golf View Jadi Lokasi Pembangunan Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma akan memulai kontruksi pembangunan pada pertengahan 2022, dan proses pembangunan diprediksi selesai pada akhir 2023.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 02 Januari 2022  |  09:49 WIB
Kampus Universitas Gunadarma. - Istimewa
Kampus Universitas Gunadarma. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Podomoro Golf View besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL) melaksanakan serah terima lahan dan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) Universitas Gunadarma di kawasan Podomoro Golf View.

Kerja sama tersebut merupakan komitmen tinggi Podomoro Golf View dalam mewujudkan kawasan sebagai New Education Destination berskala internasional.

Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan baik perusahaan maupun universitas memiliki komitmen dan misi yang sama dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Universitas Gunadarma untuk kesempatan berkolaborasi dan kerja sama yang baik ini. Kami mendukung penuh pengembangan pendidikan di setiap proyek properti Agung Podomoro karena kami percaya pendidikan yang berkualitas merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (2/1/2022).

Seperti diketahui, Universitas Gunadarma merupakan lembaga pendidikan dengan akreditasi yang sangat baik dengan peringkat A (unggul). Untuk itu, kehadirannya di kawasan Podomoro Golf View akan memberikan manfaat bagi para penghuni maupun masyarakat.

“Kami berharap Podomoro Golf View dan Universitas Gunadarma dapat terus bersinergi membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat ke depannya, sehingga mewujudkan kawasan ini menjadi new education destination berskala internasional,” katanya.

Assistant Vice President (AVP) Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja menuturkan Podomoro Golf View menyambut baik kehadiran Universitas Gunadarma yang akan melengkapi kawasan menjadi lebih lengkap dan lebih eksklusif.

Podomoro Golf View merupakan kawasan properti berkonsep one stop living, hunian terpadu dengan bangunan superblock di mana penghuninya dapat melakukan semua aktivitas di kawasan yang sama termasuk aktivitas pendidikan.

“Pembangunan Universitas Gunadarma di kawasan Podomoro Golf View makin melengkapi berbagai fasilitas unggulan di kawasan ini. Dengan hadirnya Universitas Gunadarma, akan memudahkan para penghuni maupun warga sekitar dalam mengakses sarana Pendidikan lebih mudah dan terjangkau,” ucapnya.

Pembukaan kampus baru di Podomoro Golf View merupakan proyeksi jangka panjang dari pengembang yang telah dipertimbangkan secara matang demi memenuhi kebutuhan penghuni secara khusus, dan masyarakat secara umum.

Universitas Gunadarma akan memulai kontruksi pembangunan pada pertengahan 2022, dan proses pembangunan diprediksi akan selesai pada akhir 2023.

Selain menjadi destinasi pendidikan, pembangunan kampus di kawasan hunian juga lebih menguntungkan bagi para mahasiswa dan dosen karena di sekitar kampus sudah tersedia hunian dengan berbagai pilihan, mulai dari rumah tapak maupun apartemen.

“Podomoro Golf View memiliki apartemen eksklusif untuk konsumen khususnya para orang tua yang ingin menyiapkan hunian terbaik untuk mendukung putra putrinya fokus melaksanakan aktivitas belajar. Misalnya fasilitas lengkap di Tower Ekki yakni co-working space dan entertainment lounge akan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah dan mendorong daya pikir teman – teman lebih kreatif,” kata Rubby.

Rektor Universitas Gunadarma E.S. Margianti berpendapat pembangunan kampus di Podomoro Golf View merupakan rencana yang sudah lama disiapkan dalam rangka membuka fasilitas pendidikan yang dapat dijangkau oleh semua orang.

Margianti mengatakan kampus Universitas Gunadarma di Podomoro Golf View akan dibangun di lahan seluas 2 hektare dengan konsep modern classing building dengan 20 lantai.

“Rencananya bangunan akan terdiri dari empat menara yang dapat menampung 10.000 mahasiswa,” katanya.

Gedung universitas akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung demi kenyamanan mahasiswa, seperti lounge internet, auditorium, pusat mahasiswa, ampitheater, dan laboratorium.

“Sinergi antara Universitas Gunadarma dan Podomoro Golf View ini merupakan langkah yang sangat baik. Kehadiran pusat pendidikan akan turut berdampak bagi kehidupan masyarakat sekitar, karena Universitas juga pasti akan melakukan Tri Darma perguruan tinggi salah satunya pengabdian masyarakat,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro universitas agung podomoro land
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top