Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Kado Natal, PLN Aliri Listrik ke Pelosok Kalimantan Barat

PT PLN (Persero) melistriki dua dusun di Desa Sebirang dan tiga dusun di Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  10:14 WIB
Jadi Kado Natal, PLN Aliri Listrik ke Pelosok Kalimantan Barat
PT PLN (Persero) melistriki dua dusun di Desa Sebirang dan tiga dusun di Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT PLN (Persero) melistriki dua dusun di Desa Sebirang dan tiga dusun di Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 8,75 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 17,68 kms, serta 4 unit gardu distribusi yang memiliki total kapasitas sebesar 460 kVA dengan total investasi Rp4 miliar lebih.

Saat ini terdapat 387 dari potensi 780 pelanggan di Dusun Sebirang dan Dusun Kota Baru di Desa Sebirang dan Dusun Tareng, Damar, serta Sebua di Desa Amboyo Selatan telah dialiri listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) Ari Dartomo menyebut, proyek tersebut diharapkan dapat menjadi kado akhir tahun bagi warga.

Keberadaan jaringan listrik disebut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas dan mendorong roda perekonomian.

“Dengan hadirnya listrik PLN ini kami berharap aktivitas warga jadi semakin mudah, dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Sebirang dan Desa Amboyo Selatan, serta desa-desa di sekitarnya,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut, Ari mengimbau masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan benar, serta memperhatikan aspek keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan masing-masing.

“Kalau mau mengurus permohonan pasang baru listrik sebaiknya datang langsung ke unit layanan PLN terdekat atau lewat aplikasi PLN Mobile,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi upaya elektrifikasi yang dilakukan PLN. “Ini menjadi kado terindah jelang perayaan Natal dan tahun baru bagi ratusan rumah warga di Desa Sebirang dan Desa Amboyo Selatan,” kata dia.

Kepala Desa Sebirang Sunardi menyebut bahwa keberadaan listrik membuat aktivitas warga jadi semakin mudah. Perekonomian masyarakat juga akan terus meningkat, serta berdampak pada kemudahan belajar di rumah bagi anak-anak.

“Atas nama warga Desa Sebirang, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN dan pemerintah yang telah mengalirkan listrik di desa kami. Dengan adanya listrik PLN ini, tentunya dapat mendorong peningkatan ekonomi warga Desa Sebirang, serta desa-desa sekitarnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN kalimantan barat
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top