Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF dan PMN Bantu Biayai Perumahan Karyawan

SMF dan PMN berkolaborasi untuk membantu pembiayaan perumahan karyyawan yang tergabung dalam Koperasi Karyawan Madani.
Ilustrasi pembangunan perumahan di Tangerang, Banten./Istimewa
Ilustrasi pembangunan perumahan di Tangerang, Banten./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) guna mendorong pembiayaan mikro perumahan dan memberikan fasilitas pembiayaan bagi karyawan PNM yang tergabung dengan Koperasi Karyawan Madani (KopKarMadani).

kerja sama pembiayaan PNM dan SMF diresmikan dengan penandatanganan kerja sama tripartit oleh Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi dan Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo di Menara PNM pada Kamis, 22 Desember 2021.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan upaya dalam mengakselerasi peningkatan kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan yang berkesinambungan, baik dari sisi supply maupun demand.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan PNM melalui akses kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (23/12/2021).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas segmentasi penyaluran pembiayaan mikro perumahan melalui KopKarMadani dalam rangka keberlanjutan, kepemilikan, kepenghunian perumahan dan permukiman serta dukungan dana dari SMF selaku perusahaan pembiayaan sekunder perumahan.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menuturkan program ini adalah awal mula dari satu usaha dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama karyawan PNM.

“Didukung oleh SMF, ini adalah bentuk wujud hadirnya pemerintah terhadap masalah pemenuhan kebutuhan papan masyarakat. Kami keluarga besar PNM mengucapkan terima kasih kepada SMF yang telah mendukung dan memberikan nilai tambah kepada karyawan kami," ucapnya.

Untuk diketahui, hingga 23 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 103,99 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,9 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper