Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi Pusat Perbelanjaan Dongkrak Tingkat Kunjungan saat Nataru

Banyak cara yang dilakukan mal atau pusat perbelanjaan untuk menarik jumlah pengunjung, terutama pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru), termasuk membuat beragam acara dan promo belanja.
AEON Mal, salah satu pusat perbelanjaan yang memberikan promo di periode Nataru./Istimewa
AEON Mal, salah satu pusat perbelanjaan yang memberikan promo di periode Nataru./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak cara yang dilakukan mal atau pusat perbelanjaan untuk menarik jumlah pengunjung, terutama pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru), termasuk membuat beragam acara dan promo belanja.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menuturkan, tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan memang mengalami tren peningkatan sejak pemerintah memberlakukan berbagai pelonggaran.

Dia bahkan memperkirakan rata-rata tingkat kunjungan pada tahun ini akan lebih lebih tinggi dibandingkan dengan tahun tahun lalu yang hanya mencapai 50 persen.

Hingga November 2021, tingkat rata-rata kunjungan ke pusat perbelanjaan sudah mencapai sekitar 60 persen, dan diharapkan jelang Nataru akan banyak promo belanja yang dapat menopang peningkatan kunjungan, serta penjualan di pusat perbelanjaan.

“Kami harap pada Nataru nanti masyarakat bisa menghabiskan waktunya dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan yang berada di kota masing-masing,” ucapnya, Minggu (19/12/2021).

Amelia, General Manager Mall Operation Aeon Mall BSD City, mengatakan bahwa untuk mendongkrak jumlah pengunjung, pihaknya menyelenggarakan pameran bertema Happy Holidays yang menghadirkan karakter Line Friends pada 13 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022.

Line Friends sendiri merupakan karakter yang awalnya dimulai dari Brown & Friends yang digunakan sebagai stiker untuk aplikasi pesan singkat terkemuka, yaitu Line.

Selain Brown & Friends, karakter Line Friends juga hadir dengan karakter populer lainnya, yaitu BT21 yang terdiri dari Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky, dan Van.

Sebanyak 13 patung karakter Brown & Friends dan BT21 akan melengkapi dekorasi pameran Happy Holidays di main atrium.

Patung-patung tersebut hadir dalam berbagai ukuran, dengan yang paling besar adalah Mega Brown setinggi hampir 3,5 meter.

Selain itu, akan ada program belanja, seperti dengan berbelanja minimal Rp300.000 di pop-up store atau Rp500.000 di seluruh tenant yang berlokasi di AEON MALL BSD CITY, pengunjung berhak mendapatkan harga spesial untuk pembelian exclusive mask dari BT12 seharga Rp39.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper