Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru, KAI Sediakan 72.000 Tiket KA Jarak Jauh Setiap Hari

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan 72.000 tiket perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh setiap hari, mulai dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang akan bepergian saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  17:50 WIB
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyediakan 72.000 tiket perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh setiap hari, mulai dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang akan bepergian saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengaku, pihaknya belum melakukan penambahan perjalanan kereta api, karena masih mengamati minat dari masyarakat. Namun, secara umum tiket yang terjual masih dibawah 30 persen dan diprediksi akan terus bergerak, karena penjualan masih berlangsung.

“Untuk perjalanan KA [kereta api] jarak jauh, KAI menyediakan rata-rata 72.000 tiket per hari untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian,” ujar Joni, Kamis (16/12/2021).

Adapun, tiket kereta api pada masa Nataru tersebut sudah bisa dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Sementara itu, untuk rute yang diprediksi menjadi favorit masyarakat saat Nataru, lanjutnya, adalah rute Jakarta–Yogyakarta PP, Jakarta–Surabaya PP, Yogyakarta–Surabaya PP, dan Jakarta–Purwokerto PP.

“Pada masa Natal dan Tahun Baru ini pula, para pegawai KAI juga akan melakukan posko di berbagai daerah. Posko tersebut bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal,” imbuh Joni.

Sebagai informasi, pada periode tersebut KAI akan mengoperasikan 7.246 perjalanan kereta api dengan rincian 3.190 perjalanan KA jarak jauh dan 4.056 perjalanan KA lokal. Setiap harinya rata-rata KAI akan mengoperasikan 381 perjalanan dengan rincian 168 perjalanan KA jarak jauh dan 213 perjalanan KA lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai Natal dan Tahun Baru
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top