Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Harga BBM Shell per Desember 2021, Naik Lagi

Kenaikan harga yang paling signifikan terjadi untuk bahan bakar jenis Shell V-Power Nitro+ yang disesuaikan menjadi Rp14.150 per liter.
Logo Shell. /Istimewa
Logo Shell. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Shell Indonesia kembali menyesuaikan harga jual bahan bakar minyak. Penyesuaian harga itu dilakukan hari ini, Kamis (2/12/2021) untuk hampir seluruh jenis bahan bakar.

Harga bahan bakar umum (BBU) di wilayah DKI Jakarta untuk jenis Shell V-Power telah disesuaikan menjadi Rp13.500 per liter. Penyesuaian juga dilakukan untuk jenis Shell V-Power Diesel menjadi Rp13.100 per liter.

Sementara itu, kenaikan harga yang paling signifikan terjadi untuk bahan bakar jenis Shell V-Power Nitro+ yang disesuaikan menjadi Rp14.150 per liter. Di sisi lain, pada bulan ini Shell tidak menyesuaikan harga Shell Super yang masih sama pada harga Rp12.860 per liter.

Shell menyebut harga yang diberikan merupakan harga BBM maksimum di wilayah masing-masing dengan mengacu pada peraturan pemerintah yang berlaku.

Penyesuaian harga BBM telah dilakukan Shell sejak November, saat itu Shell Super telah naik menjadi Rp12.860 per liter dibandingkan dengan harga pada Oktober Rp11.550 per liter. Shell V-Power mengalami kenaikan harga menjadi Rp13.400 per liter, dari harga Oktober Rp12.030 per liter.

Sementara itu, untuk harga Shell V-Power Diesel disesuaikan menjadi Rp13.000 per liter yang pada Oktober Rp11.450 per liternya. Shell turut menyesuaikan harga jual untuk jenis Shell V-Power Nitro+ menjadi Rp13.700 per liter dari Rp12.270 per liter.

Pada bulan lalu, harga minyak dunia sempat melambung pada level tertinggi. Harga minyak untuk kontrak Desember sempat menyentuh level US$80 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper