Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpin Transformasi, Dirkeu Perhutani Kemal Sudiro Raih TOP CFO Awards 2021

Kemal Sudiro menjadi Direktur Keuangan Perum Perhutani sejak 9 Februari 2021. Ia telah bergabung bersama dengan Perum Perhutani sejak 2019 silam.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 30 November 2021  |  15:25 WIB
Pimpin Transformasi, Dirkeu Perhutani Kemal Sudiro Raih TOP CFO Awards 2021
Ilustrasi - Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). - Bisnis/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Keuangan Perum Perhutani Kemal Sudiro berhasil memenangkan penghargaan untuk kategoren TOP CFO in Transformation untuk perusahaan BUMN dengan aset di bawah RP15 triliun. 

Kemal menjadi Direktur Keuangan Perum Perhutani sejak 9 Februari 2021. Ia telah bergabung bersama dengan Perum Perhutani sejak 2019 silam. Saat itu, Kemal menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Umum, dan IT Perum Perhutani.

"Merupakan berkat apreasiasi bukan hanya kepada saya tapi justru sangat berterima kasih kepada seluruh pegawai Perhutani yang dalam pandemi kemarin kita merasakan dipaksa untuk bertransformasi, karena ada Covid-19 maka transformasi dituntut lebih cepat," ujar Kemal dalam sambutannya, Selasa (30/11/2021)

Pria kelahiran Hannover 1 Mei 1965 itu meraih gelar Bachelor of Commerce (BComm.) in Finance Degree dari Bond University, Australia setelah sebelumnya mengenyam pendidikan Business Administration di Sacramento City College, Amerika Serikat.

Kemal mengawali kariernya bersama dengan PT Gema Cipta Nusantara pada 1992 sampai dengan 1997 sebagai junior executive.  Dia pun melanjutkan kariernya bersama dengan Accenture sebagai Change Management Senio Manager dengan pengalaman bekerja selama 8 tahun.

Pada 2007-2007, Kemal meniti kariernya dengan Development Dimensions International sebagai Senior Associate Facilitator.

Kemal tercatat pernah berkarir di PT Bank Danamon Indonesia pada 2007-2014 dan terakhir menjabat sebagai sebagai HR Services & Industrial Head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhutani Bisnis Indonesia Award
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top