Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Lobi Ahok Soal Pengelolaan Lapangan Migas

Ridwan Kamil menyebut akan kembali melakukan pertemuan dengan manajemen Pertamina untuk membahas pembagian porsi saham atas partisipasi BUMD untuk mengelola lapangan migas.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 November 2021  |  20:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berdiskusi dengan PT Pertamina (Persero) untuk membuka kesempatan terhadap daerah untuk mengelola lapangan minyak dan gas bumi.

Sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet), Ridwan Kamil tengah mendorong agar lapangan migas milik Pertamina yang bersifat marjinal untuk bisa dikelola oleh badan usaha milik daerah (BUMD).

"Kemudian kita sudah ketemu dengan pak Ahok sudah mendukung, bu Nicke kemarin ketemu kita juga menyampaikan beliau sangat paham dengan logikanya bahwa ladang-ladang marjinal itu tidak lagi efektif efisien buat Pertamina," katanya dalam Northern Sumatra Forum yang digelar baru-baru ini.

Ridwan Kamil menjelaskan nantinya Pertamina tetap akan menjadi pemegang hak kelola mayoritas pada lapangan migas itu. Badan usaha milik daerah (BUMD) akan berpartisipasi agar nantinya memberikan dampak lebih terhadap daerah.

Ridwan Kamil menyebut akan kembali melakukan pertemuan dengan manajemen Pertamina untuk membahas pembagian porsi sahamnya.

"Saya bicarakan secepatnya dengan Pertamina minggu-mingu depan. Dari Pertamina saja sudah oke, sudah pada mau, mudah-mudahan regulator dari Kementerian ESDM memfasilitasi," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina migas ahok ridwan kamil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top