Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digitalisasi Ala TREVO Jadi Opsi Ideal Transportasi Kala Pandemi

Aplikasi berbagi kendaraan TREVO kini menawarkan solusi digitalisasi dalam pengadaan kendaraan, yang bukan saja nyaman tapi juga aman di kala pandemi Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 November 2021  |  18:56 WIB
Ketua Bidang Publikasi dan Humas MTI Jakarta Adrianus Satrio (kiri), Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub M Risal Wasal (kedua kiri), GM TREVO Brandon Curson (kedua kanan) dalam FGD bersama Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (23/11/2021). - Bisnis/Rahmi Yati
Ketua Bidang Publikasi dan Humas MTI Jakarta Adrianus Satrio (kiri), Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub M Risal Wasal (kedua kiri), GM TREVO Brandon Curson (kedua kanan) dalam FGD bersama Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (23/11/2021). - Bisnis/Rahmi Yati

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi berbagi kendaraan TREVO kini menawarkan solusi digitalisasi dalam pengadaan kendaraan, yang bukan saja nyaman tapi juga aman di kala pandemi Covid-19.

General Manager TREVO Brandon S. Curson mengaku bahwa pihaknya terus berusaha menjadi marketplace berbagi kendaraan yang memiliki opsi kendaraan terbanyak, syarat pendaftaran termudah, dan proaktif membantu program pemerintah dalam mendukung protokol kesehatan (prokes).

“Di era pandemi Covid-19, prokes menjadi syarat wajib bagi masyarakat yang akan bepergian di ibu kota Indonesia. Kehadiran TREVO dapat menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan kendaraan untuk jangka waktu tertentu dengan jaminan kenyamanan, keamanan, dan kebersihan,” katanya dalam FGD bersama Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Brandon menjelaskan, TREVO memberikan kesempatan kepada penyewa untuk menyewa kendaraan dan terhubung dengan pemilik kendaraan langsung melalui aplikasi. Nantinya, pemilik mobil atau yang disebut host dapat menentukan ketersediaan mobil dan harga.

Menurutnya, skema berbagi kendaraan atau penyewaan mobil tersebut juga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi host. Sementara itu, penyewa atau pengguna dapat menyewa mobil dengan lebih mudah dan nyaman.

“Bisnis model TREVO memberi kesempatan bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sekaligus mengurangi jumlah kendaraan yang memadati Jakarta,” ucapnya.

Lebih lanjut, Brandon menegaskan bahwa setiap kendaraan yang disewa dipastikan telah memenuhi standar kebersihan dan disertai perlengkapan sanitasi gratis.

Menariknya, salah satu opsi yang disediakan TREVO adalah pelanggan dapat menyewa dengan atau tanpa sopir. Sekalipun pengguna menyewa dengan sopir, kebersihan kendaraan dan pengguna tetap terjamin.

“Jadi tidak perlu merasa khawatir dan canggung kalau menyewa kendaraan dengan sopir,” imbuhnya.

Dengan hadirnya digitalisasi pemesanan kendaraan itu, TREVO berharap upaya penyebaran Covid-19 di kota-kota besar, khususnya Jakarta tetap dapat terkendali. Di sisi lain, masyarakat juga tetap bisa bermobilitas secara terukur dan aman.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) M Risal Wasal menyambut baik inovasi yang dihadirkan TREVO, terutama bila menyangkut pengadaan moda transportasi yang nyaman dan aman di tengah pandemic Covid-19.

Dia mengatakan, saat ini Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat tengah membenahi layanan transportasi dari segi mekanisme pembelian tiket dan pencatatan penumpang melalui sejumlah pengembangan sistem digital.

“Sepanjang TREVO mendukung pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, kami akan dukung,” ujar Risal. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub rental mobil
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top