Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Lanjutkan Kerja Sama dengan ABB Pasok Miniatur Pemutus Listrik

Selama dua dekade terakhir, ABB telah menjalin kerja sama dengan PLN sebagai pemasok miniature circuit breaker (MCB).
Kantor pusat PLN./Istimewa
Kantor pusat PLN./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi kelistrikan asal Swiss ABB melanjutkan kerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan miniatur pemutus listrik atau miniature circuit breaker (MCB). Kerja sama ini akan berlangsung hingga dua tahun ke depan. 

Dalam lanjutan kerja sama ini, ABB telah meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk memenuhi target permintaan pada pabrik MCB di Cibitung, Jawa Barat. Selama dua dekade terakhir, ABB telah menjalin kerja sama dengan PLN sebagai pemasok MCB.

“ABB berkomitmen dan bangga untuk terus menjalin kerja sama dengan PLN untuk penyediaan MCB berkualitas baik dan diproduksi secara lokal, seiring upaya PLN untuk terus memenuhi kebutuhan para pelanggan yang meningkat dan proses elektrifikasi di Indonesia,” kata Head of Electrification ABB di Indonesia Jorge Aguinaga dalam keterangan resmi, Selasa (23/11/2021). 

Dia mengatakan bahwa selama ini ABB terus menjaga hubungan baik dengan PLN. Perusahaan itu juga mengaku terus memahami kebutuhan perusahaan setrum menghasilkan MCB dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Kata dia, MCB ABB di Indonesia telah mendapat sertifikat SNI yang menyatakan keamanan, kualitas, dan kinerja peralatan listrik. MCB ABB juga menggunakan tingkat kandungan dalam negeri yang lebih tinggi dari persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai gambaran, MCB berfungsi memberikan perlindungan bagi rumah dan perangkat listrik dari risiko akibat lonjakan tenaga listrik. Miniatur pemutus listrik ini juga dapat melindungi sistem instalasi listrik dari perusahaan listrik yang melebihi daya maksimal dan hubung singkat pada bangunan komersial maupun aplikasi industri lainnya. 

Dalam kinerjanya, MCB akan memutus arus listrik secara otomatis untuk melindungi perangkat listrik dari kerusakan dan risiko kebakaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper