Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Lanjutkan Kerja Sama dengan ABB Pasok Miniatur Pemutus Listrik

Selama dua dekade terakhir, ABB telah menjalin kerja sama dengan PLN sebagai pemasok miniature circuit breaker (MCB).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 November 2021  |  17:16 WIB
Kantor pusat PLN. - Istimewa
Kantor pusat PLN. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi kelistrikan asal Swiss ABB melanjutkan kerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan miniatur pemutus listrik atau miniature circuit breaker (MCB). Kerja sama ini akan berlangsung hingga dua tahun ke depan. 

Dalam lanjutan kerja sama ini, ABB telah meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk memenuhi target permintaan pada pabrik MCB di Cibitung, Jawa Barat. Selama dua dekade terakhir, ABB telah menjalin kerja sama dengan PLN sebagai pemasok MCB.

“ABB berkomitmen dan bangga untuk terus menjalin kerja sama dengan PLN untuk penyediaan MCB berkualitas baik dan diproduksi secara lokal, seiring upaya PLN untuk terus memenuhi kebutuhan para pelanggan yang meningkat dan proses elektrifikasi di Indonesia,” kata Head of Electrification ABB di Indonesia Jorge Aguinaga dalam keterangan resmi, Selasa (23/11/2021). 

Dia mengatakan bahwa selama ini ABB terus menjaga hubungan baik dengan PLN. Perusahaan itu juga mengaku terus memahami kebutuhan perusahaan setrum menghasilkan MCB dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Kata dia, MCB ABB di Indonesia telah mendapat sertifikat SNI yang menyatakan keamanan, kualitas, dan kinerja peralatan listrik. MCB ABB juga menggunakan tingkat kandungan dalam negeri yang lebih tinggi dari persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai gambaran, MCB berfungsi memberikan perlindungan bagi rumah dan perangkat listrik dari risiko akibat lonjakan tenaga listrik. Miniatur pemutus listrik ini juga dapat melindungi sistem instalasi listrik dari perusahaan listrik yang melebihi daya maksimal dan hubung singkat pada bangunan komersial maupun aplikasi industri lainnya. 

Dalam kinerjanya, MCB akan memutus arus listrik secara otomatis untuk melindungi perangkat listrik dari kerusakan dan risiko kebakaran. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top