Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Dibuka di Bali, IKEA Gandeng UMKM dan Seniman Bali

IKEA Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Setempat menghadirkan program Teras Indonesia, sehingga UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 November 2021  |  01:20 WIB
Ikea Parahiyangan.  - Ikea
Ikea Parahiyangan. - Ikea

Bisnis.com, JAKARTA -- IKEA resmi melebarkan sayapnya ke luar pulau Jawa setelah meresmikan pembukaan customer meeting point pertamanya di Pulau Dewata Bali pada Kamis (18/11/2021). Hadirnya IKEA di Bali tidak hanya menjadi solusi dan inspirasi perabot rumah tangga tetapi juga memberi kontribusi positif bagi masyarakat Bali yang selama pandemi sangat terdampak.

Beberapa diantaranya ialah dengan merekrut para pekerja lokal sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bali. Selain itu, IKEA Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Setempat menghadirkan program Teras Indonesia, sehingga UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka.

“IKEA Bali juga membagikan 500 paket sembako untuk komunitas setempat sebagai bagian dari komitmen IKEA untuk membawa perubahan dan dampak positif,” ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi dan upaya pelestarian budaya lokal, seluruh co-worker IKEA Bali akan menggunakan seragam pakaian tradisional Bali. IKEA Bali juga berinisiatif untuk menghiasi bangunannya dengan lukisan mural dan patung kuda DALA yang terinspirasi dari budaya Bali.

Berkolaborasi dengan seniman lokal, Citra Sasmita, IKEA Bali ingin memvisualisasikan pesan tentang kenyamanan, kehangatan, dan harmoni di tengah keluarga.

Sementara itu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yakin bahwa IKEA Bali dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bali dan sekitarnya, serta berkontribusi meningkatkan perekonomian wilayah lokal.

Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA dan untuk mendukung gaya hidup masyarakat Bali, IKEA Bali juga menerapkan berbagai upaya keberlanjutan dengan menyediakan rangkaian solusi perabot rumah tangga ramah lingkungan.

Pembukaan IKEA Bali bertujuan memperluas aksesibilitas, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bali dan sekitarnya.

Pelanggan yang tinggal di Bali dan sekitarnya kini dapat berbelanja secara online baik melalui IKEA.co.id dan IKEA app, maupun secara langsung di gerai IKEA Bali. Bagi pelanggan yang hendak berkunjung ke IKEA Bali wajib mematuhi protokol kesehatan saat sedang berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikea
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top