Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oktober 2021, Konstruksi Rumah Baru di Amerika Melambat

Penurunan proyek keluarga tunggal akibat masalah pasokan mengganggu aktivitas pembangunan, membuat konstruksi rumah baru di AS secara tak terduga melambat pada Oktober 2021.
Perumahan di perdesaan Amerika Serikat./123RF
Perumahan di perdesaan Amerika Serikat./123RF

Bisnis.com, JAKARTA – Developer perumahan di Amerika Serikat berjuang untuk memulai proyek baru di tengah kekurangan tenaga kerja dan biaya bahan yang tinggi. Sementara itu, permintaan jauh melebihi pasokan, menjaga harga rumah tetap tinggi dan membatasi beberapa aktivitas pembelian.

Meski begitu, sebagaimana dilansir Bloomberg pada Kamis (18/11/2021), kalangan developer di AS optimistis bahwa kondisi akan membaik karena permintaan tetap kuat.

Ukuran sentimen pembangun rumah naik ke level tertinggi 6 bulan pada November karena penjualan yang lebih kuat, menurut laporan terpisah yang dirilis pada Rabu (17/11/2021).

Perkembangan itu, yang didorong oleh penurunan proyek keluarga tunggal akibat masalah pasokan mengganggu aktivitas pembangunan, membuat konstruksi rumah baru di AS secara tak terduga melambat pada Oktober 2021.

Perumahan mulai turun 0,7 persen bulan lalu menjadi 1,52 juta unit untuk tingkat tahunan setelah laju 1,53 juta direvisi turun pada September, menurut data pemerintah. Perkiraan median dalam survei Bloomberg menunjukkan kecepatan 1,58 juta unit.

Aplikasi untuk membangun, proxy untuk konstruksi masa depan, naik menjadi 1,65 juta unit tahunan pada Oktober. Laju izin untuk unit keluarga tunggal naik ke level tertinggi sejak Mei.

Rumah keluarga tunggal mulai turun 3,9% pada Oktober ke laju tahunan 1,04 juta unit, terlemah sejak Agustus 2020.

Untuk properti residensial multi-keluarga—yang cenderung tidak stabil dan mencakup gedung apartemen dan kondominium—meningkat 7,1% menjadi 481.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper