Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Luncurkan KMP Labuhan Haji, Layani Rute Bitung-Tobelo

ASDP Indonesia Ferry meluncurkan KMP Labuhan Haji yang melayani rute Bitung-Tobelo untuk memperkuat konektivitas penyeberangan dan sektor logistik.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 14 November 2021  |  10:19 WIB
Ilustrasi. Kapal ferry saat memasuki pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2020). Bisnis -  Paulus Tandi Bone
Ilustrasi. Kapal ferry saat memasuki pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Resmi mengoperasikan KMP Labuhan Haji yang akan memperkuat konektivitas penyeberangan dan sektor logistik dari wilayah Sulawesi Utara menuju Maluku Utara.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan mulai dari Gubernur Sulawesi Utara, Kadishub Provinsi Sulawesi Utara Lynda D Watania, Kepala BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara Renhard Ronald dan seluruh pihak yang telah mendukung peran ASDP dalam mendukung akses transportasi dari Sulawesi Utara menuju Maluku Utara.

"Harapan kami, dengan beroperasinya KMP Labuhan Haji di bawah koordinasi Cabang Bitung, maka akses transportasi penyeberangan dan sektor logistik akan semakin mudah, lancar, aman dan selamat," tutur Shelvy dalam siaran pers, dikutip Minggu (14/11/2021).

Dia menambahkan hadirnya KMP Labuhan Haji di Cabang Bitung yang belum lama direlokasi dari Sibolga akan menambah frekuensi layanan kapal ASDP dari Bitung ke Tobelo yang sebelumnya dilayani KMP Madani.

Menurutnya, animo pengguna jasa di lintasan Bitung-Tobelo ini sangat ramai, khususnya sektor logistik. Perjalanan di lintasan ini banyak didominasi kendaraan truk yang membawa hasil alam seperti kopra dan ikan.

Dia berharap dengan adanya penambahan kapal KMP Labuhan Haji ini, akan semakin memperkuat dan memperlancar layanan angkutan logistik dari Sulawesi menuju Maluku Utara.

KMP Labuhan Haji berukuran 753 GT dengan panjang 54,5 meter dan lebar 14 meter, dan mampu mengangkut 260 orang penumpang dan 20 kendaraan campuran. KMP ini melayani rute Bitung-Tobelo setiap hari Jumat dan Selasa, dan Tobelo-Bitung setiap hari Sabtu dan Rabu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top