Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirNav Lombok Siap Layani Navigasi Udara 24 Jam saat WSBK Mandalika 2021

Selama perhelatan WSBK di Mandalika, permintaan pergerakan helikopter akan cukup tinggi. Maka dari itu, diperlukan rute khusus agar lalulintas helikopter dapat berjalan mulus dan terpantau baik.
Mandalika
Mandalika

Bisnis.com, LOMBOK - AirNav Indonesia Cabang Lombok selaku pengelola navigasi penerbangan di Bandara Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) siap melayani navigasi udara selama 24 jam saat gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2021.

General Manager AirNav Cabang Lombok Buyung Prastiyono mengaku siap mendukung penuh gelaran akbar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021 tersebut.

Sebagai pengelola arus lalulintas udara, dia bahkan berkomitmen menyukseskan dua gelaran dunia yang diadakan di Pertamina Mandalika Street Circuit (Sirkuit Mandalika) Lombok itu.

"Kami siap melayani navigasi udara selama 24 jam untuk kesuksesakan WSBK dan juga pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)," kata Buyung saat bertemu wartawan di Kantor AirNav Cabang Lombok, Jumat (12/11/2021).

Sebagai wujud komitmen tersebut, Buyung telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk rute penerbangan helikopter dari dan menuju arena sirkuit Mandalika. Pihaknya juga akan menyiagakan sejumlah personil yang dibutuhkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai lokasi penyelenggaran IATC dan WSBK.

Menurut Buyung, selama perhelatan WSBK di Mandalika, permintaan pergerakan helikopter akan cukup tinggi. Maka dari itu, diperlukan rute khusus agar lalulintas helikopter dapat berjalan mulus dan terpantau baik.

"Prosedur khusus untuk helikopter ini seperti jalan tol udara helikopter. Jadi, rutenya sudah kami bikin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Manager Humas AirNav Pusat Yohannes Harry Sirait. Dia menyebut AirNav telah menyiapkan rute khusus untuk pesawat helikopter yang akan digunakan oleh penyelenggara acara maupun pihak Basarnas.

Hal itu lanjutnya, dilakukan AirNav Indonesia sebagai bagian dari dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan IATC dan WSBK pekan depan.

"Kami menjamin kelancaran komunikasi antara pilot pesawat dengan tower AirNav yang berada di BIZAM, sehingga trafik tetap aman," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper