Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Potensi Transaksi Trade Expo Indonesia Capai Rp50,3 Triliun!

Kemendag menyebut potensi transaksi Trade Expo Indonesia capai Rp50,3 triliun atau US$3,5 miliar, melampaui target yang dipatok Kementerian Perdagangan senilai US$1,5 miliar.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 05 November 2021  |  10:19 WIB
Trade Expo Indonesia
Trade Expo Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Nilai transaksi prospektif yang diraup dari Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 mencapai US$3,5 miliar ekuivalen Rp50,3 triliun. Potensi kumulatif ini telah melampaui target yang dipatok Kementerian Perdagangan senilai US$1,5 miliar.

"Total transaksi prospektif pada TEI hingga 3 November 2021 pukul 21.45 WIB tercatat lebih dari US$3,5 miliar. Nilai ini berpotensi untuk terus meningkat hingga penutupan showcase pada 20 Desember 2021," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi dalam jawaban tertulis kepada Bisnis.com, Jumat (5/11/2021).

Meski kembali digelar secara digital, Didi mengatakan minat buyer untuk membeli produk Indonesia tetap tinggi. Dia mencatat buyer yang telah melakukan komitmen dagang dengan pengusaha Indonesia berasal dari 15 negara.

Negara-negara tersebut antara lain Australia, Belanda, Brasil, China, Hongaria, India, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Meksiko, dan Arab Saudi.

"Produk yang diperdagangkan bervariasi seperti makanan dan minuman, furnitur, kopi, ban kendaraan hingga jasa mekanik otomotif," kata Didi.

Didi mengatakan hingga 4 November 2021, telah dilakukan penandatanganan sebanyak 79 komitmen dagang dengan total nilai sebesar US$978,8 juta.

Perusahaan penandatangan asal Indonesia berasal dari perusahaan besar dan beberapa UMKM dengan produk-produk seperti furnitur, pengharum mobil, produk lifestyle, dan briket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag trade expo indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top