Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Patungan MCAS dan SiCepat Siap Luncurkan Kendaraan Listrik

Dengan mengusung motor listrik hemat energi, Volta siap mendebutkan kendaraan inovatif berfitur teknologi ramah lingkungan, didukung oleh NFCX, dan desain modern .
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 November 2021  |  22:34 WIB
Volta Indonesia.  - Volta Indonesia
Volta Indonesia. - Volta Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha patungan PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) bagian dari MCAS Group bersama SiCepat, PT Volta Indonesia Semesta siap meluncurkan kendaraan listrik.

Direktur PT. Volta Semesta Indonesia Willty Awan menjelaskan dengan mengusung motor listrik hemat energi, Volta siap mendebutkan kendaraan inovatif berfitur teknologi ramah lingkungan, didukung oleh NFCX, dan desain modern .

"Desain ini diharapkan memberikan kenyamanan berkendara bagi penggunanya. Dengan memiliki 4 tipe sepeda listrik dan 1 tipe motor listrik serta 3 tipe motor listrik roda tiga, Volta siap menembus pasar kendaraan listrik Indonesia yang saat ini sedang didukung kuat oleh Pemerintahan Jokowi," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (2/11/2021).

Motor listrik volta hadir dengan Battery Replacement System (SGB) sebagai inovasi penggerak yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini sejalan dengan upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam mengimplementasikan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

(KBLBB) yang menargetkan pertumbuhan jumlah mobil listrik menjadi 374.000, sepeda motor listrik menjadi 11,8 juta, Stasiun Pengisian Tenaga Listrik Umum (SPKLU) menjadi 6.000 dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) menjadi 17.000 pada 2025.

Sementara itu, Abraham Theofilus, Presiden Direktur NFCX menambahkan dengan menyadari proposisi nilai Indonesia yang lebih hijau, NFCX bekerja sama dengan Volta untuk menghadirkan kendaraan bermotor ramah lingkungan yang didukung oleh teknologi Internet-of-Things (IoT) yang kuat.

Pengguna Volta akan dapat mengatur kendaraan listrik dan penggunaan baterai dengan nyaman melalui platform digital yang didukung oleh NFCX. Dengan demikian, dia berharap dapat memperkuat kegunaan dan mengurangi keraguan yang terkait dengan adopsi EV terutama pada jarak tempuh dan frekuensi penggunaan.

Sebagai pemain baru di pasar kendaraan listrik Indonesia yang memulai kegiatan pemasarannya pada Februari 2018, Volta telah memiliki Sertifikat Uji Tipe Kendaraan Bermotor untuk unit tipe Volta 401, Volta 501, dan Volta 503. Selain itu, potensi Volta juga telah diakui dan mendapat predikat Motor Newcomer IIMS Electric Newcomer Terbaik tahun 2020.

Volta juga memiliki jaringan dealer yang melayani 4S (Sales, Service, Spare Parts, dan SGB) yang tersebar di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga daerah luar Jawa.

Dalam waktu dekat, Willty juga menyebutkan bahwa Volta akan segera membuka pabrik sepeda motor listrik pertamanya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kendaraan ramah lingkungan yang berkualitas, tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memberikan pengalaman berkendara terbaik di kelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik PT Volta Indonesia Semesta
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top