Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah PON, Bandara Sentani Siap Sambut Peparnas XVI 2021 Papua

Bandara Sentani di Jayapura telah siap menyambut kedatangan ajang olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 November 2021  |  01:00 WIB
Setelah PON, Bandara Sentani Siap Sambut Peparnas XVI 2021 Papua
Bandara Sentani. - ANTARA/Evarukdijati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II bersiap menyambut kedatangan ajang olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada pertengahan Oktober lalu.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menjelaskan Bandara Sentani di Jayapura telah siap menyambut kedatangan ajang olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang akan diselenggarakan pada 2 November 2021 hingga 15 November 2021.

"Angkasa Pura I turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan Peparnas XVI Papua melalui kesiapan dalam menyambut para atlet berkebutuhan khusus di Bandara Sentani Jayapura," ujarnya melalui siaran pers, Senin (1/11/2021).

Adapun kesiapan Bandara Sentani Jayapura ditunjukkan dengan lancarnya simulasi penyambutan atlet peserta Peparnas XVI yang telah dilakukan pada 29 Oktober 2021 lalu. Simulasi dilakukan dengan melibatkan panitia Peparnas XVI dan stakeholder Bandara Sentani seperti pihak groundhandling dan porter bandara.

Angkasa Pura I menyiapkan jalur dan area khusus untuk para atlet dan official Peparnas untuk mengantisipasi potensi terjadinya penumpukkan penumpang. Selain itu, juga disiapkan 2 jalur landai untuk kursi roda (ramp) di area lobby kedatangan dan keberangkatan, 1 ramp di koridor sisi udara (fix bridge 1), dan area ruang tunggu lantai sebanyak 2 ramp sehingga total terdapat 5 ramp di Bandara Sentani.

Sementara itu, pada sisi udara area kedatangan juga disediakan 4 toilet portabel bagi atlet berkebutuhan khusus untuk mengantisipasi kebutuhan toilet para peserta yang baru mendarat. Dengan disediakannya toilet difabel portable ini menambah jumlah toilet ramah difabel di Bandara Sentani menjadi 8 toilet di mana sisanya terdapat di toilet ruang tunggu lantai 1 dan 2 serta di toilet kedatangan (area baggage claim). Selain itu juga disediakan sofa atau kursi khusus bagi penyandang disabilitas di area ruang tunggu lantai 2.

"Kami harap kelancaran dan kenyamanan mobilitas para peserta dan panitia Perpanas di Bandara Sentani dapat mendukung kelancaran penyelenggaraan Perpanas XVI secara keseluruhan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua PON 2020
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top