Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP-AKR Segera Sesuaikan Harga Jual BBM di SPBU-nya

Kenaikan harga minyak dunia memaksa para badan usaha operator bahan bakar minyak (BBM) melakukan penyesuaian harga guna menjaga nilai keekonomiannya. Selain Shell, penyesuaian harga akan dilakukan operator BBM swasta lainnya, yakni BP-AKR.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 02 November 2021  |  16:16 WIB
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP
SPBU BP-AKR. Istimewa - Humas BP

Bisnis.com, JAKARTA – Kenaikan harga minyak dunia memaksa para badan usaha operator bahan bakar minyak (BBM) melakukan penyesuaian harga guna menjaga nilai keekonomiannya. Selain Shell, penyesuaian harga akan dilakukan operator BBM swasta lainnya, yakni BP-AKR.

Brand and Comms Manager PT Aneka Petroindo Raya (APR) Syahran Sidik Wahab mengatakan, pihaknya akan selalu berkomunikasi secara intensif dengan Pemerintah Indonesia dan regulator dalam setiap penyesuaian harga BBM di seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dia menuturkan, penyesuaian harga yang ditetapkan di seluruh SPBU BP-AKR akan dilakukan dengan mengacu pada regulasi dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

“Pada November 2021, kami akan melakukan penyesuaian harga BBM di seluruh service station BP-AKR di Jabodetabek dan Surabaya, sesuai dengan kondisi pasar dan regulasi yang berlaku di area tersebut,” katanya kepada Bisnis, Selasa (2/11/2021).

Kenaikan harga BBM, terutama oleh operator swasta memang tidak dapat dihindari apabila mengacu pada pergerakan harga minyak dunia yang terus meningkat. Penyesuaian harga itu pada dasarnya untuk menjaga nilai keekonomian perseroan agar tidak merugi.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan telah memproyeksikan penyesuaian harga akan terjadi pada November 2021. Naiknya harga minyak dunia dipastikan akan diiringi dengan kenaikan harga minyak acuan MOPS dan Argus di Singapura.

“Terutama untuk SPBU swasta, seperti Shell dan lain-lain. Mereka akan melakukan penyesuaian harga sesuai dengan formula yang ditentukan dalam Kepmen ESDM Nomor 62/2020, karena untuk BBM umum penentuan harga oleh badan usaha,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM spbu BBM harga minyak dunia
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top