Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani dan Retno Marsudi Ngeteh di Italia, Persiapan G20 dan Rayakan 43 Tahun Persahabatan

Sri Mulyani dan Retno Marsudi diketahui sudah bersahabat sejak sekolah menengah atas (SMA), yakni saat menempuh studi di SMA 3 Semarang.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  13:19 WIB
Sri Mulyani dan Retno Marsudi diketahui sudah bersahabat sejak sekolah menengah atas (SMA). Mereka kini sedang duduk sambil minum teh bersama. - Instagram
Sri Mulyani dan Retno Marsudi diketahui sudah bersahabat sejak sekolah menengah atas (SMA). Mereka kini sedang duduk sambil minum teh bersama. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan unggahan saat meminum teh bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Roma, Italia. Kedua menteri yang bersahabat sejak masa sekolah itu menyiapkan perhelatan akbar G20 di Indonesia.

Momen minum teh itu dibagikan Sri Mulyani di akun resmi Instagramnya pada Jumat (29/10/2021) WIB atau Kamis (28/10/2021) waktu Roma. Saat membagikan unggahan itu, keduanya baru tiba di Italia untuk mewakili pemerintah Indonesia.

"Menlu Retno dan Aku. Baru mendarat di Roma. Sore ini duduk minum teh bersama Menlu Retno, sambil jalan di sekitar hotel," tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya.

Dia menyatakan bahwa udara Roma kala itu cukup sejuk yakni 20°C sehingga nikmat untuk menyeruput teh. Sri dan Retno pun berjalan sore menikmati suasana sembari menghilangkan jet lag.

Sri Mulyani dan Retno Marsudi diketahui sudah bersahabat sejak sekolah menengah atas (SMA), yakni saat menempuh studi di SMA 3 Semarang. Ungkapan menarik dari persahabatan keduanya salah satunya adalah "dulu satu sekolah, kini satu kabinet".

Keduanya pun sering disebut sebagai srikandi Kabinet Indonesia Maju karena ilmu, pengalaman, dan kemampuannya dalam menjalankan tugas untuk negara.

"Dalam menjalani hidup dan melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaan apapun, sungguh sangat berarti dan memberikan kita kekuatan dan ketegaran lebih apabila memiliki kawan yang sejati dan sehati serta setujuan," tulis Sri Mulyani dalam unggahan lainnya bersama Retno.

Adapun, kedatangan keduanya ke Italia yakni untuk menerima estafet Presidensi G20 dari Italia ke Indonesia. Para menteri pun akan menghadiri Pertemuan Tingkat Kepala Negara G20 pada Sabtu (30/10/2021).

Indonesia akan menjadi tuan rumah atau Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) Tahun 2022. Indonesia akan mempersiapkan agenda finance track yang berkesinambungan dari rencana Italia sebagai presidensi sebelumnya.

“Indonesia akan terus mempersiapkan bersama-sama dengan Presidensi Itali, karena kita akan menjadi tuan rumah untuk G20 pada Tahun 2022 dimana kesinambungan agenda antar tahun selalu dijaga,” ujar Sri Mulyani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani retno l.p. marsudi
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top