Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Keuntungan Investasi Apartemen, Bukan Sekadar Tren

Investasi di sektor properti, seperti apartemen masih banyak diminati karena dipandang menjanjikan. Berikut adalah keuntungan investasi apartemen.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 20 Oktober 2021  |  08:04 WIB
Simprug Signature. - mahaproperti
Simprug Signature. - mahaproperti

Bisnis.com, SOLO - Properti masih menjadi primadona masyarakat dalam berinvestasi, tak terkecuali apartemen. Namun, apa sajakah keuntungan investasi apartemen ini?

General Manager Ciputra Grup, Andreas Raditya, mengatakan bahwa bentuk investasi saat ini sangatlah beragam, mulai dari emas, deposito, hingga saham. Akan tetapi, menurutnya hanya propertilah yang kenaikannya mencapai berlipat-lipat.

Nah, bagi Anda yang ingin berinvestasi di sektor properti, berikut sejumlah keuntungan investasi apartemen.

1. Tren dan kemudahan akses

Dikutip dari siaran pers Lamudi, tinggal di apartemen saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat urban. Di samping itu, apartemen umumnya juga memiliki banyak fasilitas, mulai dari tempat olahraga hingga berbelanja, sehingga penghuni pun merasa lebih dimudahkan.

Di sisi lain, saat ini banyak apartemen dibangun berdekatan dengan pusat kota maupun pusat bisnis. Dengan demikian, para pekerja pun bisa lebih mudah dalam beraktivitas, tak terkecuali saat bermobilisasi ke kantor dan tempat-tempat lain di pusat kota.

2. Bentuk riil dan harga jual terus naik

General Manager Ciputra Grup, Andreas Raditya, mengatakan bahwa apartemen adalah investasi yang riil. Lebih jauh, harga jual properti pun cenderung terus naik, bahkan bisa mencapai 100 dan lebih.

"Karakter produk properti seperti apartemen adalah investasi yang riil, ada bentuknya sehingga properti adalah solusi dan investasi yang sangat menguntungkan dan aman,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, dikutip pada Selasa (19/10/2021).

3. Dapat disewakan

Safir Senduk, perencana keuangan di Safir Senduk & Rekan, mengatakan bahwa investasi properti dapat memberikan dua keuntungan sekaligus. Salah satunya, yaitu pendapatan dari biaya sewa jika sang pemilik menyewakan huniannya kepada pihak lain. Nah, dengan demikian, Anda pun bisa mendapat tambahan pendapatan per bulan.

4. Bisa didapat dengan mudah

Andreas Raditya, General Manager Ciputra Grup, mengatakan bahwa produk properti bisa didapatkan dengan mudah. Hal tersebut didasarkan karena proses pembayarannya bisa dicicil melalui perbankan. Di sisi lain, pihak bank pun kian kreatif dalam memberi solusi untuk kepemilikan properti.

5. Apartemen akan menjadi hunian favorit

Dilansir dari rilis Lamudi, apartemen diperkirakan bakal menjadi hunian favorit masyarakat perkotaan. Wajar saja, pasalnya lahan perkotaan semakin lama semakin berkurang, sehingga diprediksikan ke depannya hunian vertikal akan menjadi tempat tinggal favorit.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi properti apartemen
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top