Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Terbatas, PO Sumber Alam Pacu Layanan Pengiriman Paket

PO Sumber Alam berharap pemerintah tidak lagi memperpanjang PPKM dan kembali menerapkan kebijakan new normal sehingga okupansinya bisa terus ditingkatkan.
Bus Sumber Alam. /Sumber Alam
Bus Sumber Alam. /Sumber Alam

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam terus meningkatkan layanan pengiriman paket seiring dengan masih dibatasinya kapasitas angkut penumpang. 

"Saat ini kapasitas masih minim, jadi ya saya juga meningkatkan layanan paket," kata Pemilik PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali kepada Bisnis, Senin (27/9/2021).

Anthony mengaku layanan pengiriman paket ini sudah ada sejak Agustus 2021. Saat ini terdapat dua unit kendaraan yang beroperasi dengan tarif Rp140.000 yakni kendaraan kelas AC non toilet.

"Ada satu unit yang depannya bawa penumpang, belakang bisa bawa paket. Diharapkan kalau logistik ramai, kami bisa ada bus khusus paket," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan jenis paket yang bisa dikirimkan mulai dari dokumen hingga sepeda motor dengan rute meliputi Yogyakarta, Pondok Pinang, Ciledug, Terminal Poris, dan Pasar Kemis.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi khususnya saat adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), moda transportasi umum meliputi kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online), serta kendaraan sewa/rental hanya boleh beroperasi dengan pengaturan kapasitas angkut maksimal 70 persen.

Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.43/2021 yang ditandatangi oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada 20 September 2021.

Selama PPKM, Anthony menyebut jumlah penumpang menurun signifikan. Dia berharap pemerintah tidak lagi memperpanjang PPKM dan kembali menerapkan kebijakan new normal sehingga okupansinya bisa terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper