Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Terbatas, PO Sumber Alam Pacu Layanan Pengiriman Paket

PO Sumber Alam berharap pemerintah tidak lagi memperpanjang PPKM dan kembali menerapkan kebijakan new normal sehingga okupansinya bisa terus ditingkatkan.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 27 September 2021  |  10:25 WIB
Bus Sumber Alam.  - Sumber Alam
Bus Sumber Alam. - Sumber Alam

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam terus meningkatkan layanan pengiriman paket seiring dengan masih dibatasinya kapasitas angkut penumpang. 

"Saat ini kapasitas masih minim, jadi ya saya juga meningkatkan layanan paket," kata Pemilik PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali kepada Bisnis, Senin (27/9/2021).

Anthony mengaku layanan pengiriman paket ini sudah ada sejak Agustus 2021. Saat ini terdapat dua unit kendaraan yang beroperasi dengan tarif Rp140.000 yakni kendaraan kelas AC non toilet.

"Ada satu unit yang depannya bawa penumpang, belakang bisa bawa paket. Diharapkan kalau logistik ramai, kami bisa ada bus khusus paket," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan jenis paket yang bisa dikirimkan mulai dari dokumen hingga sepeda motor dengan rute meliputi Yogyakarta, Pondok Pinang, Ciledug, Terminal Poris, dan Pasar Kemis.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi khususnya saat adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), moda transportasi umum meliputi kendaraan umum, angkutan massal, taksi (konvensional dan online), serta kendaraan sewa/rental hanya boleh beroperasi dengan pengaturan kapasitas angkut maksimal 70 persen.

Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.43/2021 yang ditandatangi oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada 20 September 2021.

Selama PPKM, Anthony menyebut jumlah penumpang menurun signifikan. Dia berharap pemerintah tidak lagi memperpanjang PPKM dan kembali menerapkan kebijakan new normal sehingga okupansinya bisa terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bus PO Sumber Alam PPKM
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top