Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bioskop Kembali Dibuka, CGV: Antusias Tetapi Menantang

Pembukaan bioskop diperbolehkan untuk buka pada Kamis (16/9/2021) selama PPKM Level 3 yang berlangsung pada 14 September - 20 September 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 September 2021  |  08:15 WIB
Bioskop Kembali Dibuka, CGV: Antusias Tetapi Menantang
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun sejumlah bioskop sudah mulai dibuka per Kamis (17/9/2021), CGV menyatakan hal tersebut tidak lepas dari tantangan yang menyertai pembukaan tersebut.

Public Relation and Corporate Communication CGV Marsya Gusman menyatakan sangat antusias mengenai aturan pemerintah yang mengizinkan bioskop kembali beroperasi. Seperti diketahui, pembukaan bioskop terjadi selama PPKM Level 3 yang berlangsung pada 14 September - 20 September 2021.

“Pastinya saya sangat antusias, sangat bahagia karena buka kembali. Tapi kali ini cukup challenging,” kata Marsya, dikutip dari tempo.co, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan hal yang sangat menantang adalah penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. “Kami berusaha untuk memegang penuh protokol kesehatan itu, karena kita ikuti aturan pemerintah,” katanya.

Terutama, dengan adanya aturan pembukaan bioskop pada level 2 dan 3 yang melarang pengunjung untuk makan dan minum dan pengelola juga dilarang menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

Padahal, Marsya mengaku salah satu sumber pendapatan CGV terbesar adalah dari bidang makan dan minum. Menurutnya, jika bidang makan dan minum dibuka, maka dapat memicu penonton untuk membuka masker sehingga tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau keberatan sih ya apa daya kita. Mau gimana lagi. Kita tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan,” kata Marsya.

Berdasarkan pantauan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021), suasana di hari pertama bioskop itu kembali beroperasi sangat berbeda dengan kondisi sebelum pandemi. Tak lagi diizinkan makan dan minum di dalam area bioskop, penonton hanya boleh menikmati tayangan film saja.

Bahkan, CGV Kitchen atau biasa jadi tempat para calon penonton bersantai menikmati hidangan makanan hingga minuman pun ditutup rapat-rapat dan ditegaskan dengan tulisan 'Mohon maaf, untuk saat ini belum diperkenankan makan dan minum di dalam bioskop'.

Lebih jauh Marsya berharap lini usaha Food and Beverage pada bioskop, terutama CGV Kitchen dapat beroperasi kembali secara gradual. “Seperti pada mal yang pembukaan perlahan-lahan, mulai dari ga boleh dine-in dan sekarang akhirnya boleh dine-in,” kata Marsya

Selain aturan protokol kesehatan tentang tidak diperbolehkannya makan dan minum di bioskop, CGV juga menerapkan protokol kesehatan yang lainnya.

Pada pintu awal masuk, ada dua petugas yang disiagakan untuk memeriksa protokol kesehatan. Para calon penonton diminta untuk memindai kode QR dari aplikasi PeduliLindungi ke gawai masing-masing. Selain itu, calon penonton juga dicek suhunya dan diminta untuk memakai hand sanitizer.

CGV juga mengatur jumlah penonton maksimal yakni 50 persen dari kapasitas utamanya. “Misal 1 studio kapasitas seharusnya 200, terpakai cuma 100 persen,” kata salah satu Staff Ticketing.

Bioskop CGV mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan di dalam studio bioskop sebelum beroperasi seperti penyemprotan disinfektan di setiap ruangan hingga menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa titik. Tak hanya itu, pada setiap pintu di studio juga dijaga oleh para staf untuk mengecek suhu para calon penonton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop cgv blitz PPKM

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top